Sudah saatnya Jupiter Z di upgrade atau dimusnahkan?

Diposting pada
www.goozir.com
Sobat goozir, tanggal tanggal 4 September 2015 YIMM mengeluarkan produk barunya di kelas moped entry level yaitu Vega Force. Menganut sitem injeksi bahan bakar dan sudah lulus uero 3. Dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 12.950.000,-  untuk varian terendah dan  Rp 14.450.000.- untuk varian tertinggi. Jelas harga tersebut meped dengan Jupiter Z. disamping itu fitur yang ga jauh beda sama Jupiter Z.  

Kalau saya lihat sebgai orang biasa aja ga tau mesin, Vega Force sama Jjupiter Z cuma beda di transmisi yang rotari untuk Jupier Z dan biasa untuk Vega force. Untuk itu mari kita bahas apakah Jupiter Z akan lanjut atau akan dimusnahkan.
Kalau menurut opini goozir.com ada dua kemungkinan untuk Jupiter Z. di upgrade atau di musnahkan.

<> Jupiter z di upgrade.

  • Upgrade jupiter Z juga hal penting karena sudah ada Vega Force. Keduanya memilii mesin yang boleh dikata identik. Jupiter Z bisa diupgrade dengan beberapa perubahan semisal
  • Mesin di naikan kubikasinya menjadi 125cc blue core/vva
  • Mengganti rem belakang dengan rem cakram
  • Merubah sedikit desain dengan body serba lancip
  • Menggunakan lampu LED dan speedo full digital.
Kalau menurut goozir.com untuk lampu depan dipakai seperti yang dulu yang ada dua dan seperti belalang. Lampu belakang juga keren yang dulu dengan lampu melingkar, ditambah semuanya LED. Dibanderol 17 juta pun kayaknya masih value. Untuk warna kasih yang monotone alias polos misal kuning ga perlu aksen apa apa.

<> Nah pilihan ke dua adalah dimusnahkan alias di discontinue.

Nah kalau opsi  ini goozir.com kurang setuju. Karena nama jupiter z sudah punya positioning yang bagus. Cuma spek sudah di tempel ketat oleh Vega Force. Ya memang mungkin butuh biaya lebih buat bikin mesin 125cc atau mungkin ambil dari produk lain gitu. Goozir.com sendoro ga tau mana produk Yamaha yang 125 cc namun identik dengan mesin moped. Namun ya tetep saja sayang kalau mau mematikan Jupiter Z. kalau dibiarkan sama seperti sekarang maka jadi tidak value.
Ya semua YIMM yang putuskan. Sekian opini goozir.com dengan keterbatsan yanga ada.
Semoga berguna….

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"