Suspensi Xpander Bocor : Penyebab dan Perbaikan
gambar: motoris.id

Suspensi Xpander Bocor : Penyebab dan Perbaikan

Diposting pada

Goozir.com – Suspensi Xpander Bocor itulah yang menjadi keluhan para pemilik Xpander yang sering muncul di Grup Xpander. Dibalik kesuksesan Xpander sebagai LMPV dengan kenyamanan yang diklaim di atas kompetitor ada sedikit ketidak puasan konsumen yang mendapati peredam kejut Xpander mengalami bocor.

Tidak semua konsumen mengalami namun harus di perbaiki oleh Mitsubishi. Mitsubishi sendiri menyarankan untuk datang ke dealer resmi Mitsubishi jika mengalami kasus suspensi bocor.

Selama masih dalam masa garansi (kurang dari 100.000 km) maka penggantian suspensi bisa dilakukan. Namun bagi konsumen yang tidak mengalami masalah tersebut tentu bertanya-tanya apa penyebabnya kok suspensi Xpander bocor?

Penyebab Suspemsi Xpander Bocor

Jadi bagi Anda yang memiliki Mitsubishi Xpander namun suspensi tidak atau belum bocor pastinya ingin tahun penyebab kebocoran tersebut.

Pihak Mitsubishi sendiri yang diwakili oleh kepala pemasaran dan departemen pengembangan Ronald Reagan memberikan jawabannya.

Kasus Shock  Breaker Mitsubishi Xpander yang bocor merupakan kompensasi atas kenyamanan yang diberikan Xpander kepada penumpangnya.

Tingkat kenyamanan yang di klaim lebih baik dari kometitor memberikan efek kurang baik ke Suspensi Xpander, sehingga Suspensi terlihat bocor. Namun apa yang sebenarnya terjadi?

Kenyamanan yang dinikmati konsumen merupakan hasil kerja keras suspensi dari Xapnder. Efek dari kerja keras suspnesi tersebut menghasilkan uap air yang keluar saat shock breaker bekerja.

Suspensi Xpander
Suspensi Xpander memberikan kenyamanan lebih

Uap air atau embun inilah yang mengikat debu sehingga terjadi baret pada as Shock Breaker. Dan yang dilihat oleh konsumen adalah Shock Breaker Xpander bocor. Baret memberikan ruang oli untuk keluar, inilah yang menyebabkan bocornya suspensi Xpander.

Perbaikan Shock Breaker Xpander Bocor

Pihak Mitsubishi Indonesia saat ini sedang melakukan improvement bersama Mitsubishi Corporation terhadap Suspensi Xpander yang baocor tersebut.

Improvement yang dilakuan adalah untuk memberikan solusi agar uap air tidak bisa bertemu dengan debu. Imprvement yang dilakukan dengan improvisasi pada sisi Dash Protector sehingga uap air tidak mengikat debu.

Dealernya sendiri sudah aware dengan service improvement yang dikukan dan menginformasikan informasi tersebut kepada konsumen.

Jadi Suspensi Xpander Bocor kesalahan bukan pada produknya melainkan timbulnya uarp air yang mengikat debu sehingg menjadi baret pada AS Shock Breakernya.

Itulah bro penyebab dan perbaikan yang sedang dilakukan  oleh Mitsubishi Indonesia. Terhadap suspensi Xpander bocor.

Baca juga info pilihan di bawah ini

Follow goozir.com

IG : GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom 

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"