Suzuki GSX-R150 versi Eropa

Suzuki GSX-R150 versi Eropa

Diposting pada

Suzuki GSX-R150 versi EropaSuzuki GSX-R150 versi Eropa hadir di ajang Intermot Jerman 2016. Secara desain memang mirip dengan beberapa bocoran gambar dari pengetesan produk baru Suzuki di Indonesia. Jika Suzuki GSX-R150 di Indonesia belum di launching dan masih samar samar bentuk dan desainnya. Di eropa sendiri GSX-R150 di turunkan kubikasi mesinnya menjadi 125cc dan jadilah GSX-R125.

Suzuki GSX-R150 versi Eropa kubikasi 125cc

Di Eropa tidak ada motor kubikasi 150cc. hal ini berkaitan dengan sistem SIM disana. Dimana kelas pemula untuk pemegang SIM adalah untuk motor kubikasi 125cc. Berita bagusnya GSX-R125 tersebut adalah buatan Indonesia. Entah secra keseluruhan di buat di Indonesia lalu di Eksport atau Indonesia mengeksport seluruh bagian motor  baru di rakit di Eropa (CKD). Korelasinya apa?

baca : Spyshot Suzuki GSX R150

Dari beberapa hal yang tampak dari GSX-R150 Versi Eropa alias GSX-R125 mungkin banget GSX-R150 yang sedang di uji coba di Indonesia memilki desain yang sama. Dengan GSX-R125. Jadi paling tidak kita tidak begitu penasaran lagi dengan desain dan bentuk GSX-R150 yang akan hadir di Indonesia. bedanya paling hanya di mesin kerena  versi Indonesia jelas pakai mesin yang sama dengan Satria F150 Injeksi yang sudah mengalami penyesuaian.

read : Top speed Suzuki GSX R150 tembus 190 KPJ

Untuk memenuhi regulasi di Eropa jelas GSX-R150 Versi Eropa di lengkapi dengan rem ABS dan tentunya lulus Euro 4. Perturan tersebut sudah menjadi aturan wajib di Eropa sana. Jika GSX-R150 yang akan hadir di Indonesia sama dengan yang beredar di Eropa maka akan menjadi langkah maju bagi Suzuki. Euro 4? Di Indonesia sendiri masih Euro 3. Dengan mesin sudah Euro 4 maka Suzuki sudah tidak harus repot lagi saat Indonesia juga menerapkan regulasi Euro4.

more read : Lampu depan Suzuki GSX-R150

ABS jelas menjadi fitur yang menjamin keamanan dalam berkendara. Dengan ABS saat mengerem mendadak maka rem tidak serta merta mengunci sehingga kecelakaan akibat rem ngunci bisa di hindari. Beberapa part dari GSX-R125 juga dibuat di Indonesia. Terlihat pada pengkodean atu tulisan real made in Indonesia.

Baca juga artikel pilihan goozir.com lainnya bro..

Sobat goozir, itulah Suzuki GSX-R150 versi Eropa yang memakai mesin 125. Besar kemungkinan motor tersebut yang akan hadir di Indonesia sebagai next sport dari Suzuki namun dengan mesin Fu Injeksi 150.

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"