Suzuki Saluto 125, Motor Baru Suzuki Rasa Italia

Suzuki Saluto 125, Motor Baru Suzuki Rasa Italia

Diposting pada

Goozir.com – Suzuki Saluto 125, Ya Suzuki bukan Yamaha. Jika Yamaha punya Yamaha Saluto 125 dengan model sport, Suzuki punya Saluto 125 dengan model matic retro ala Italia.

Melihat sekilas Suzuki Saluto Anda akan dibawa pada desain ala Vespa yang serba membulat. Namun untuk Suzuki Saluto 125 ada sedikit beda dengan garis desain yang lebih tegas. Tidak terlalu membulat namun ada sisi tajamnya.

Suzuki Saluto 125

Kesan Italia banget benar-benar hadir pada Suzuki Saluto. Mulai dari body yang terlihat bongsor dari bagian belakang Ala Vespa. Kemudian bagian depan juga tampak Desain lampu juga mirip Vespa.

Menariknya lampu Saluto sudah LED dengan tebeng depan sedikit lebih racing. Bahkan dilihat pada ujung bawah tebeng depan ada semacam simbol kayak transformer terlihat seperti mata dan hidung.

Model lampu depan tampak membulat namun sedikit lonjong dengan tulisan suzuki pada bagian tengah lampu melintang dari sisi kiri ke kanan. Garnish warna chrome jauga tampak menghiasi bagian lampu depan sehingga terliht mewah.

Tak hanya depan, lampu belakang juga mengadopsi desain lampu ala Eropa tampak mengkotak namun lebih landai. Tampak juga sudah menggunakan lampu LED.

Bagian jok terlihat tampak lebar, tebal dan rasanya bakal nyaman saat dikendarai. Hadir juga behel yang tampak melingkar dibagian belakang jok dengan ornamen chrome.

Pada sisi samping tampak tulisan Saluto dekat dengan sein bagian belakang.

Spesifikasi Suzuki Saluto 125

Spesifikasi Suzuki Saluto 125

Mesin Suzuki Saluto sepertinya menggunakan mesin yang sama dengan Suzuki Swish 125, dengan kubikasi 124cc, SEP SAtu silinder. Power 9.4 PS pada 7000rpm dan torsi 10Nm pada 6000rpm.

Bahan bakar diklaim bisa tembus 51.1km/liter. Rem depan sudah menggunakan model Cakram dan belakang masih menggunakan model drum atau tromol. Remdepans sepertinya sudah menggunakan kaliper 2 piston.

Suspensi Belakang sudah menggunakan model doble kiri dan kanan dana telihat bisa diseting tingkat kekeresannya.

Kaki kaki tampak gambot dengan ring kemungkinan menggunakan ukuran 12 inci

Bagian dek terlihat rata dan luas sepertinya sangat cocok jika buat angkut galon ataupun gas melon 3 kilogram.

Keamanan dari Suzuki Saluto 125 tampaknya sudah canggih dengan kehadiran smart kunci keyless. Lubang pengisian bahan bakar juga terlihat sudah ada di bagian depan pada sisi kiri.

Pijakan kaki pembonceng tampak sudah mengunakan bahan aluminium yang bisa di lipat dan tersembuyi rapih pada sisi samping kanan dan kiri motor.

Bagian speedometer Anda akan dibawa ke model Scoopy. kombinasi analaog dan digital nampak digunakan oleh Suzuki Saluto kali ini.

Bagasi juga tampak terlihat cukup luas dan bisa muat barang yang banyak. Dimensinya cukup dalam dan fungsionalitas sepertinya benar-benar diperhatikan.

Fitur Suzuki Saluto 125

Fitur andalan Saluto 125 Suzuki meliputi

  1. Kunci keyless
  2. Lampu LED dengan DRL
  3. Shockbreker 2 buah adjustable
  4. Speedometer kombinasi
  5. Dek rata
  6. Pengisi bahan bakar di depan
  7. Port charger

Foto Gallery Suzuki Saluto 125


Bagaimana bro and sis menarik bukan produk baru Suzuki yang mejeng di Korea dalam acara auto Show. Perkiraan Suzuki Saluto akan dirilis dipasar Korea pada bulan Februari 2020 mendatang.

Terlihat motor tersebut akan masuk segemn premium dan jika masuk Indonesia, tentunya akan segmented banget. Apakah SUZUKI Indonesia mau memasukan Saluto 125?

Baca juga info pilihan di bawah ini

Follow us

IG : Goozirblog

Facebook : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom

sumber gambar : instagram 

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"