Tanda Kaca Film Mobil Perlu DiGanti, Kapan Waktunya
Tanda tanda kaca fil mobil perlu diganti

Tanda Kaca Film Mobil Perlu Diganti, Kapan Waktunya

Diposting pada

Goozir.com – Kapan ganti kaca film mobil? Apa tanda-tanda kaca film perlu diganti? Kaca film pada mobil bukan sekedar aksesoris belaka. Namun ada manfaat dari pemasangan kaca film mobil.

Kaca film mobil mempu mengurangi panas dalam kabin mobil akibat sinar matahari yang masuk ke dalam kabin mobil.

Selain itu kaca film juga mampu mengurangi intensitas sinar UV yang masuk ke dalam kabin mobil.

Pemasangan kaca film mobil memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih. Kaca mobil membatasi pandangan orang kedalam mobil, namun sebaliknya dari dalam mobil orang bisa dengan jelas melihat keluar.

Merek kaca film pun bermacam-macam dengan keunggulannya masing-masing. Terkadang ada yang berkampanye negatif ke merek lain.

Harga kaca film pun beragam untuk memilih kaca film yang baik dan pas di pasang pada mobil Anda bisa melihat informasi di bawah ini.

Setelah memasang kaca film tentunya ada periode waktu tertentu yang mengharuskan Anda mengganti kaca film lama dengan yang yang baru.

Buat yang suka gonta – ganti kaca film mungkin tidak perlu melihat tanda kaca film perlu diganti sebab mereka lebih ke fashion atau lainnya.

Beda dengan orang yang memanfaatkan kaca film sesuai proporsinya. Ada waktu yang tepat untuk mengganti kaca film sesuai dengan tanda tanda yang ada.

Tanda Kaca Film Mobil Perlu Diganti

Menurut pemiliki 3M Authorized Dealer di lansir via kompas ada beberapa tanda yang mengindikasikan kaca film mobil perlu diganti dengan yang baru.

 1. Lem kaca film korosi

Tenryata lem kaca film bisa korosi. Saat terjadi korosi inilah Anda perlu mengganti kaca film dengan yang baru.

Tanda-tanda lem kaca film korosi adalah timbulnya gelembung yang muncul pada kaca film. Padahal saat pemsangan sudah rapi dan tidak ada gelembung yang timbul.

Jadi saat dipasang aman-aman saja namun setelah beberapa waktu timbul gelembung.

2. Warna pudar

Terjadi penurunan tingkat kegelapan (opacity) pada kaca film seperti warna yang memudar. Biasanya warna pudar terjadi pada satu titik atau bagian tertentu.

Dengan kata lain warna kaca film belang-belang ada yang masih gelap ada yang sudah mulai pudar.

3. Suhu kabin meningkat

Fungsi kaca fil mobil salah satunya untuk mengurangi panas dalam mobil. Jadi saat temperatur di dalam mobil lebih panas dari biasanya maka itulah tanda waktunya ganti kaca film.

Berkurangnya daya kaca film dalam menahan panas sinar matahari menyebabkan panas mampu menembus bagian dalam mobil sehingga menaikan suhu kabin.

Untuk lebih pasti bahwa kaca film sudah berkurang fungsinya maka Anda bisa ke bengkel kaca film yang memiliki alat BTU meter guna mengukur suhu.

Jadi waktu yang tepat untuk mengganti kaca film mobil yaitu saat kaca mobil mulai bergelembung, warna memudar dan suhu dalam mobil menjadi panas.

Demikian 3 tanda kaca film mobil perlu diganti baru, pilihalah kaca film yang bekualitas dan pastikan terpasang dengan baik.

info menarik lainnya

Follow us

IG : GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"