Tarif Ojek Online Terbaru 2019 Zona 1, 2, 3 Berlaku Batas Bawah & Atas
Tarif baru ojek online 2019

Tarif Ojek Online Terbaru Batas Bawah & Atas Zona 1, 2, 3

Diposting pada

Goozir.com – Tarif Ojek Online Terbaru 2019 resmi akan diberlakukan mulai 1 Mei 2019 berdasarkan rilis kementrian perhubungan. Pada tarif baru ojek online 2019 akan diberlakukan zonasi dan batas bawah serta batas atas. Nantinya di Indonesia ada 3 Zona tarif ojek online yang akan di berlakukan.

  • Zona 1 meliputi daerah Sumatera, Jawa dan Bali.
  • Zona 2 meliputi Jabodetabek.
  • Zona 3 meliputi Kalimantan, Sulawesi dan Maluku.

Untuk wilayah Jabodetabek menjadi zona sendiri disebabkan pada wilayah tersebut ojek online sudah menjadi kebutuhan primer.

Daftar Tarif  Ojek Online Terbaru 2019

Ketentuan tarif ojek online terbaru sudah memperhitungkan 2 aspek biaya yaitu biaya langsung dan biaya tak langsung. Biaya tidak langsung merupakan tarif biaya jasa sebesar 20 persen yang dipotong untuk aplikator.

Akan ada aturan turunan yang mengatur tarif biaya tak langsung yang akan ditandatangai pihak aplikator. Aturan baru ojek online diklaim sudah memperhitungkan dari sisi konsumen dalam hal ini masyarakat pengguna ojek online.

Tarif Ojek Online Zona 1

Untuk biaya tarif ojek online zona 1 yang meliputi Sumatera, Jawa dan Bali berlaku tarif batas bawah sebesar Rp 1.850 per kilometer dan batas atas Rp Rp 2.300 per kilometer. Biaya minimal dikenakan Rp 7.000 hingga Rp 10.000

Tarif Ojek Online Zona 2

Untuk biaya tarif ojek online Zona 2 wilayah Jabodetabek berlaku tarif batas bawah sebesar Rp  2.100 per kilometer dan tarif batas atas sebesar Rp 2.600 per kilometer.

Tarif Ojek Online Zona 3

Biaya tarif ojek online Zona tiga meliputi Kalimantan, Sulawesi dan Maluku, berlaku tarif batas bawah sebesar Rp 7.000 dan batas atas sebesar Rp 10.000

Sementara itu salah satu aplikator yaitu Gojek masih mengkaji dampak tarif baru ojek online yang akan mulai berlaku mulai 1 MeI 2019.

Menurut Gojek perubahan tarif tersebut berpengaruh secara keseluruhan terhadap ekosistem gojek. Tentunya tarif baru Ojek Online bakal berpengaruh pada permintaan konsumen, pelaku UMKM dan tentunya pendapatan mitra.

Ok bro dan sis itulah info tarif ojek online terbaru 2019 yang akan mulai diberlakukan 1 Mei 2019 berdasarkan rilis dari kementrian perhubungan. Semoga berguna.

Baca juga info pilihan dibawah ini

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"