Tarif Taksi Mobil Listrik Blue Bird & Spesifikasi
Taksi Blue Bird dan Silverbird pakai mobil listrik

Tarif Taksi Mobil Listrik Blue Bird & Spesifikasi

Diposting pada

Goozir.com – Berapa tarif taksi mobil listrik Blue Bird? Blue Bird memperkenalakan dua merek mobil listrik yang akan digunakan untuk armada taksi mereka. BYD E6 akan digunakan untuk taksi listrik Blue Bird dan Tesla X75D akan menjadi mobil taksi listrik Silverbird.

Di Indonesia sendri aturan tentang mobil listrik belum jelas. Selain itu apakah akan ada kompensasi atau subsidi dari penggunaan mobil listrik juga belum jelas. Dengan dasar tersebut tarif mobil taksi listrik Blue Bird tidak lebih murah dari taksi konvensional.

Berapa Tarif Taksi Mobil Listrik Blue Bird ?

Pada tahap awal perusahaan taksi PT Blue Bird Tbk sudah menghabiskan hampir Rp 40 milyar untuk untuk beralih ke mobil listrik. Investasi tersebut sudah termasuk 12 unit Stasiun Pengisian Listrik di kantor Blue Bird.

Bagaimana dengan tarif taksi mobil listik Blue Bird?

Menurut info yang goozir peroleh tarif taksi Blue Bird mobil listrik masih mengikuti tarif yang berlaku pada mobil taksi Blue Bird konvensional. Jadi dengan kata lain belum ada perbedaan tarif untuk saat ini antara mobil bensin dengan mobil listrik taksi Blue Bird.

Kenapa tarif taksi listrik Blue Bird tidak lebih murah dari taksi konvensional?

Menurut Blue Bird, tarif taksi listrik tidak lebih murah dari taksi konvensional disebabkan adanya biaya riset dan pengembangan. Selain itu harga mobil listrik juag menjadi pertimbangan.

Selain itu walaupun dengan tenaga listrik biaya lebih murah dibanding dengan isi bensin, namun fasilitas pengisian ulang baterai mobil listrik butuh investasi sendiri. Berbeda dengan pom bensin yang sudah banyak di pinggir jalanan.

Sebagai tahap awal Blue Bird akan mengoperasikan 25 unit BYD e6 dan 4 unit Tesla X 75D yang akan mulai beroperasi mulai 1 Mei 2019. Targetnya hingga 2020 mobil lsitrik yang dijadikan taksi oleh Blue Bird bisa mencapai 200 unit.

Spesifikasi BYD e6

Taksi listrik yang digunakan Blue Bird memiliki desain Crossover SUV dengan kapasitas baterai 80kWh. Memiliki kapasitas baterai sebesar itu sanggup menempuh jarak 400 km dengan sekali isi ulang baterai full.

Akselerasi dari 0-60 kpj hanya butuh waktu 7,69 detik. Power yang dihasilkan tembus 121 tenaga kuda dengan torsi 450 Nm. Kecepatan maksimum yang bisa dicapai adalah 140 km/jam.

Spesifikasi Tesla X75D

Sementara itu spesifikasi taksi listrik Silverbird Tesla X75D memiliki baterai ukuran 72,5 kWh yang diklaim bisa menempuh jarak 355 km dalam 1 kali isi ulang full.

Kecepatan maksimum Tesla X75D sanggup digeber hingga 210 kpj. Power yang dihasilkan 333 tenaga kuda dan torsi 525 Nm. Akselerasi dari 0-100 kpj hanya ditempuh dalam waktu 5,2 detik saja.

2 mobil taksi listrik Blue Bird tersebut sudah dilengkapi denga fitur fast charging. Pengisian baterai dari kosong hingga full hanya butuh waktu 5 jam saja.

BYD e6 merupakan produk China sedangkan Tesla didatangkan dari Inggris. BYD e6 sudah digunakan di Malaysia, Thailand dan Singapore untuk wilayah Asia Tenggara. Untuk Eropa sudah ada di Belgia, Belanda dan Inggris. Di Amerika ada Kolumbia, AS dan Uruguay.

Itulah bro and sis  info singkat tarif taksi mobil listrik Blue Bird dan spesifikasi BYD e6 dan Tesla X 75D yang digunakan. Semoga berguna.

Baca juga info pilihan di bawah ini

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"