Test 1 Buriram 2018

Test 1 Buriram 2018, Crutchlow Tercepat, Syahrin not bad, Ducati Test 3 Aero Fairing

Posted on

Goozir.com – Test 1 Buriram 2018 pramusim sudah selesai. 16 Februari 2018 juga merupakan hari ulang tahun buat Rossi yang ke 39. Dan hasil yang diperoleh Cal Crutchlow menjadi yang tercepat di hari pertama test Pramusim Buriram 2018.

Hasil test 1 Buriram 2018

Tengah hari pertama test pra musim MototGP di buriram, Marquez berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1:30,912 disusul Dovi dengan waktu lebih lambat 0,033. Sebagai perbandingan saat Rea start dari posisi terdepan hari kedua mencatatkan waktu 1:32,957. Dengan ini kelas MotoGP sudah lebih cepat 2 detik.

1 jam jelang akhir test pramusim hari pertama Buriram, Crutchlow berhasil menjadi yang tercepat dengan meraih laptime 1:30,797 atau 0,115 detik lebih cepat dari Marquez. 15 menit terakhir digunakan untuk latihan start, jadi secara keseluruhan hasil test 1 Buriram pramusim 2018 posisi 1 di tempati Cal Crutchlow disusul Alex Rins dan Marquez.

Syahrin Memperoleh hasil baik

Hafizh Syahrin debut pertama di MotoGP dengan menggantikan Folger di tim Tech3 memperoleh hasil yang tidak buruk. Hasilnya terus meningkat dari waktu ke waktu walaupun belum mampu di row depan. sebagai rider rookie. Berikut pendapat Syahrin yang pertama geber motor prototype.

Bagi Syahrin ini adalah motor yang luar biasa, sangat cepat seperti naik jet yang turun lurus. Untuk perbedaan dengan motor Moto2 jelas sangat berbeda terutama pada bagian ban, motor juga punya pengontrol traksi dan itu sangat membantu saat membuka gas. Syahrin akan terus belajar untuk lebih mengerti motor MotoGP.

Syahrins sendiri mendapat 1 musim penuh bersama tim Tech3 jadi Syahrin masih punya banyak waktu untuk improve.

Test 1 Buriram 2018, Crutchlow Tercepat, Syahrin not bad, Ducati Test 3 Aero Fairing
hasil test 1 Buriram

Ducati coba 3 Aero Fairing Baru

Ducati juga mencoba 3 aero fairing baru di hari pertama. Mereka tidak fokus dalam meraih laptime tercepat tapi lebih mencoba aero fairing baru. Ada 3 aero fairing yang di test Dovi hari pertama dan akan di lanjutkan hari ke dua.

Dovi akan mengetes lagi aero fairing karena harus mendapat hasil dan menentukan akan dipakai atau tidak di balapan seri satu di Qatar nanti. Dari mencoba 3 aero fairing Dovi merasa ada sisi negatif dan positif yang diperoleh, jadi Ducati harus pintar mana yang akan dipakai saat balapan di musim 2018.

Bagi Dovi track Buriram tak jauh beda dengan Austria. 3 tikungan lambat dan ditikungan lain harus mengambil sudut lebih lebar untuk menikung. Sebagian trek lagi memiliki jalur yang sempit. Dovi harus mengerti dimana titik pengereman yang tepat dengan kecepatan yang baik.

Bagi Lorenzo trek Buriram adalah trek yang menarik walaupun sulit untuk dimengerti bagi Lorenzo. Sedikit demi sedikit Lorenzo mendapat hasil mendekati yang tercepat.

Itulah bro test 1 Buriram 2018. Crutchlow menjadi yang tercepat, Syahrin memperoleh hasil lumayan dan Ducati mengetes 3 aero fairing baru.

Baca juga info pilihan goozir.com dibawah ini bro

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"