Tips Bersihkan Helm Pakai Sampo Bayi

Tips Bersihkan Helm Pakai Sampo Bayi

Posted on

Goozir.com – hallo bro dan sis semuanya… semoga sehat selalau amin,,,. Kali ini goozir mau berbagi tips membersihkan helm menggunakan sampo bayi. Helm juga butuh perawatan bro and sis agar tetap enak dan nyaman di pakai. Helm bau apek kita juga kadang males pakainya kalau ga kepaksa. Kali ini kami bagikan tips bersihkan helm pakai sampo bayi.

Kelebihan Bersihkan Helm Pakai Sampo Bayi

Shampo bayi mudah dibelinya. Di warung di minimarket di supermarket bisa kita temukan. Merek juga bermacam macam dan harganya juga terjangkau. Selain itu sampo bayi juga tidak meninggalkan bekas atau residu setelah di gunakan. Biasanya kalau pakai sabun colek kadang ada bekas putih karena busa yang masih tertinggal. Dengan sampo bayi itu tidak terjadi. No residu.

Cara Bersihkan Helm Pakai Sampo Bayi

Untuk membersihkan helm menggunakan sampo bayi kita bongkar dulu helm yang akan di bersihkan. Bongkar kacanya terus bongkar juga bagian  dalamnya biasanya bagian pipi dan lapisan dalam bisa di lepas. Lepaslah itu semua. Setelah selesai di protoli, bersihkan bagian luar helm.

Bisa menggunakan lap atau spon. Untuk celah sempit bisa menggunakan korek kuping atau cotton bud. Jika ada noda yang membandel tempel dengan kain basah beberapa menit kemudian lap kembali. Setelah bersih sobat bisa menyemprotnya dengan cairan pengilap agar helm tetap kinclong.

Untuk visor atau kaca helm jangan sembarangan membersihakannya agar tidak baret karena tergores. Membersihkan Visor helm tidak harus dengan menggunakan cairan pembersih. Bisa juga menggunakan air hangat. Kalau pakai air hangat saja sudah cukup maka tidak perlu menggunakan cairan pembersih.

Setelah di bersihkan dengan air hangat atau cairan pembersih lap visor helm dengan kain dengan serat halus agar tidak menimbulkan goresan/baret.

Kemudian untuk bagian busa atau lapisan dalam biasanya pada pipi dan lapisan yang bersentuhan langsung dengan kepala, kita membersihaknnya dengan merendam dengan air hangat dicampur dengan sampo bayi. Gunakan wadah atau ember terserah anda.

Setelah dirasa cukup bisa dibersihkan dibawah air mengalir, misal di keran. Tujuannya agar kotoran yang mengalir tidak nempel lagi di busa. Selesai di cuci bisa di keringkan. Bisa gunakan handuk sebagi alas dan di letakan di area terbuka. Tunggu hingga kering. Setelahs semua beres, rangkai kembali helm dan helm siap digunakan kembali dengan suasana segar dan wangi.

Baca juga info pilihan goozir.com di bwah ini bro

Bagaiaman bro and sis apakah mau mencoba? Itulah Tips Bersihkan Helm Pakai Sampo Bayi semoga berguna.

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"