Tips Membedakan BPKB Palsu dengan Asli Dengan Mudah

Tips Membedakan BPKB Palsu dengan Asli Dengan Mudah

Posted on

Goozir.com – Pemilik kendaraan harus waspada apa lagi jika membeli kendaraan adengan harga dibawah normal dengan surat-surat lengkap. Ada kemungkinana surat-surat yang digunakan adalah palsu. Terutama adalah BPKB. Ada tips mudah membedakan BPKB Palsu dengan asli. Perbedaan PBKB asli dengan BPK palsu memang jika di lihat dengan kasat mata akan susah namun bukan berarti tidak bisa. berikut goozir kasih tips membedakaan BPKB palsu dengan asli.

Cara mudah Membedakan BPKB Palsu dengan asli

Sebenarnya tips yang goozir kasih sudah di berikan oleh kepolisian, jadi goozir hanya sekedar mengingatkan kembali. Apa saja perbedaan BPKB palsu dengan yang asli?

  1. Bahan material  cover BPKB palsu lebih kusam  dan agak buram. Sedangkan BPKB asli memiliki cover lebih mengkilap
  2. Cek hologram pada halaman awal. Jika diterawang BPKB palsu memiliki warna hologram kuning. Sementara untuk BPKB asli jika diterawang hologram akan tetap memiliki warna yang sama yaitu abu-abu.
  3. Nomor seri di bawah hologram. Nomor seri di bawah hologram menunjukan  domisili pemilik kendaraan. Namun untuk detail kode hanya korlantas yang tahu dan tidak untuk  dipublikasikan. Mungkin ini menjadi salah satu kode krusial untuk membedaan BPKB palsu dengan asli.
  4. Identitas pemilik kendaraan.  Pada bagian data pemiliki kendaraan pada BPKB yang palsu yang diubah hanya data kendaraannya saja. sedangkan nama pemilik kendaraan tidak di ubah. Biasanya pengubahan data kendaraan dengan menghapus data yang lama dan di print ulang.
  5. Lihat halaman 14.  Pada halaman 14 ada lambang korlantas, jika halaman tersebut disinari dengan sinar ultraviolet. Selain itu juga muncul angka dan huruf bermacam-macam.  Untuk tekstur kertasnya sendiri pada halaman 14 terasa lebih kasar karena lambang korlantas di buat dengan timbul.

Marakya pencurian kendaraan dan dijual dengan murah harus menjadi kewaspadaan kita. Jadi itulah 5 tips membedakan BPKB palsu dengan asli. Jangan salah beli kendaraan apalagi mudah tergiur harga murah dan surat surat lengkap.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro and sis

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"