Tips Membeli Helm Full Face Yang Pas Di Kepala
Trik dan tips membeli helm full face yang pas di kepala dan tidak bikin pusing

Tips Membeli Helm Full Face Yang Pas Di Kepala

Diposting pada

Goozir.com – Membeli helm full face yang pas di kepala memang agak susah bagi yang tidak terbiasa menggunakan helm full face. Secara keamanan helm full face lebih aman dibandingkan dengan helm half face atau open face. Berikut tips membeli helm full face yang pas di kepala.

Alasan orang tidak memakai helm full face biasanya karena pusing. Dengan bentuk yang melindungi hampir seluruh bagian kepala jika membeli helm full face sembarangan maka pusing yang akan didapatnya.

Ternyata membeli helm full face ada tips dan triknya agar tidak membuat pusing kepala saat dipakai. Jadi tidak asal beli namun ujungnya tidak dipakai.

Tips Membeli Helm Full Face Yang Pas

Yang pertama Anda harus tahu sebelum membeli helm full face adalah ukuran helm yang pas untuk Anda ukuran berapa. Apakah S,M,L atau XL?

Anda bisa mengukur lingkar kepala Anda untuk menentukan ukuran helm yang nantinya akan Anda beli.

  • Ukuran S : 55-56 centimeter
  • Ukuran M : 57-58 cemtimeter
  • Ukuran L : 59-60 centimeter
  • Ukuran XL : 61-61 centimeter

Setelah mengetahui ukuran lingkar kepala Anda, selanjutnya pergi ke toko helm. Goozir.com merekomendasikan membeli helm full face langsung ke toko helm sebab bisa langsung dicoba sehingga tahu tingkat kenyamanannya.

Cobalah helm yang ukurannya sesuai kemudian gunakan beberapa saat. Cobalah untuk merasakan apakah berasa pusing atau tidak.

Goyang kepala kekanan dan kekiri. Pastikan helm tetap kokoh tidak berubah posisi. Kalau berubah berarti helm kegedean.

Masukan jari telunjuk kedaerah jidat pastikan jari tidak bisa masuk, kalau masih bisa masuk berarti helm masih kegedean.

Pastikan juga bagian pipi terasa nyaman, tidak terlalu sempit maupun longgar. Busa bagian pipi termasuk mudah kempes jadi pilih helm dengan cermat.

Jika semua terasa sudah pas, helm tidak melintir saat di kepala saat digoyang kiri kanan, jari telujuk tidak masuk di area jidat, memakai helm tidak terasa pusing, maka helm tersebut pas buat Anda dan tinggal ke kasir untuk membayarnya.

Demikian bro tips membeli helm full face yang pas di kepala dan tidak bikin pusing. Bagi sista yang berhijab bisa juga membaca cara memilih helm untuk wanita berhijab.

info lainnya

Follow us :

IG: GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"