Tips Merawat Wearpack (Baju Balap)Kulit Ala Pembalap
Waerpak baju balap kulit pembalap MotoGP

Tips Merawat Wearpack (Baju Balap) Kulit Ala Pembalap

Diposting pada

Goozir.com – Bagi seorang pembalap wearpack atau baju balap bukan hanya sekedar baju namun salah satu pelindung tubuh. Bahannya dari kulit jadi pemilik harus merawat wearpack atau baju balap agar tidak jamuran ataupun kaku. Berikut beberapa tips merawat Wearpack/baju balap ala pembalap.

2020 Balapan terpaksa berhenti sementara akibat adanya Covid 19. Namun bulan Juli 2020 balapan MotoGP akan kembali di gelar. Libur balapan Wearpack nganggur dong? Perawatan harus dilakukan.

Membersihkan Wearpack

Tips yang pertama adalah dengan memebersihkan wearpack setelah selesai digunakan. Pembersihan ini penting agar wearpack tetap awet lentur dan tidak cepat rusak. Untuk membersihkan bagian luar wearpack bisa dilakukan dengan mengelap menggunakan kain basah atau bahan khusus.

Jangan dicuci seperti pakaian yang direndam air dan dikasih detergen. Cukup dilap dengan kain basah/bahan khusus.

Memebersihkan bagian luar juga bisa dengan bahan khusus agar debu dan kotoran tidak menempel.

Keringkan Wearpack

Tips yang kedua adalah dengan mengeringkan Wearpack. Selesai di pakai maka wearpack wajib dikeringkan terutama bagian dalam. Sebab keringat yang menempel bisa membuat wearpack bau dan lembab.

Pengeringan bisa dilakukan dengan menyemprotkan angin bertekanan tinggi dari kompresor atau dibalik dan dijemur. Pastikan wearpack kering sebelum disimpan.

Memberikan Pelembab

Tips ke tiga adalah dengan memberikan pelembab agar kulit tetap lentur saat dipakai. Apalagi untuk wearpack yang lama disimpan maka perlu dilapisi pelembab agar tetap nyaman dan tidak kaku.

Seperti kulit tubuh yang dikasih pelembab untuk perwatan, merawat wearpack atau baju balap juga butuh pelembab. Pelembab juga akan membuat baju balap makin awet.

Semprot Pewangi

Setelah dibersihkan luar dan dalam kemudian di kasih pelembab, tips ke empat adalah dengan memberikan Pewangi. Bau yang segar dan wangi tentu lebih nyaman saat dipakai dibanding bau tengik dan amis bahan kulit.

Simpan Di Tempat Kering

Tips ke lima adalah penyimpanan wearpack. Simpanlah wearpak ditempat kering dan tidak lebab. Tempat yang lembab akan membuat wearpack berjamur. Selain itu usahakan penyimapanan tidak terkena matahari langsung.

Menarik : Cara Merawat Cat Doff / Matte Motor dan Mobil

Penyimpanan juga diusahakan merupakan tempat tertutup sehingga tidak ada debu ataupun serangga yang bisa masuk dan bersarang di wearpack.

Demikain tips merawat Wearpack/baju balap yang biasa dilakukan oleh pembalap. Untuk sekelas pemabalap MotoGP tentu memiliki orang sendiri yang khusus merawat wearpack baju balap.

Baca juga info pilihan di bawah ini

Follow goozir.com

IG : GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"