Cara Ampuh Usir Tikus Dari Mobil Modal Selang Dan Kabel Ties

Cara Ampuh Usir Tikus Dari Mobil Modal Selang Dan Kabel Ties

Diposting pada

Goozir.com – Bagaimana cara ampuh usir tikus dari mobil? Apakah Anda kesal dengan kabel yang digigiti tikus? Selang bocor digigit tikus? Mobil tidak mau hidup gara-gara tikus? Tikus menjadi salah satu musuh pemilik mobil karena bisa membuat mobil tidak mau hidup. Mengusir tikus dari mobil bisa dilakukan dengan cara lebih mudah dan murah.

Persoalan tikus yang suka gigit kabel atau selang pada mobil bisa mengakibatkan kebocoran baik arus listrik maupun bensin. Kalau hal tersebut terjadi maka mobil bisa mogok tidak mau hidup.

Area mesin menjadi daerah yang paling banyak diserang oleh tikus sebab di area tersebut banyak kabel dan selang yang bisa menjadi sasaran gigitan tikus. Bahkan mesin yang sudah terlindung cover pun masih diserang tikus.

Bagian yang biasanya menjadi sasaran tikus adalah kabel busi, kabel dekat modul ABS dan selang bensin dekat tangki pun bisa menjadi sasaran.

Usir Tikus Dari Mobil Modal Selang Dan Kabel Ties

Ada cara mudah dan murah yang bisa dilakukan untuk melindungi kabel dan selang di mobil Anda dari serangan gigitan tikus. Anda cukup bermodal selang air dan kabel ties untuk melindungi bagian yang sering menjadi sasaran gigitan tikus.

Cara pemasangannya pun sangat mudah dan tidak ribet serta bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan peralatan yang sederhana.

  1. Pertama Anda bisa beli selang air di toko material dan beli kabel ties untuk pengikatnya nanti. Sesuaikan ukuran selang dengan ukuran kabel dan selang bensin yang mau dilindungi.
  2. Setelah membeli selang sesuai kebutuhan, belah selang pada satu sisi saja, bisa menggunakan gunting atau pisau.
  3. Pasang selang yang sudah dibelah tadi pada bagian yang ingin dilindungi terutama kabel-kabel dan selang yang terbuat dari karet atau plastik.
  4. Ikat selang dengan kabel ties dengan jarak yang cukup rapat kemudian potong sisa kabel ties dengan posisi miring (tajam). Tujuannya jika ada tikus yang mendekat maka mulut atau tubuh tikus bisa tertusuk sisa kabel ties yang tajam-tajam tadi.

Untuk bahan pelindung Anda bisa mengganti selang air dengan pelindung kabel.

Usir tikus di mobil dengan selang dan kabel ties
Selang air dan kabel ties untuk mencegah gigitan tikus (foto : Bachtiar Chandra)

Usahakan juga mencuci bersih bagian-bagian yang sering dikunjungi tikus (ditandai dengan adanya kotoran tikus) cuci bersih dan kasih pewangi.

Tips Lainnya:

Anda juga bisa mencoba mengubah posisi parkir mobil untuk mendapatkan hasil yang maksimal walaupun dengan melindungi kabel dan selang menggunakan selang air dan kabel ties sudah cukup.

Jagalah selalu kebersihan mobil dan sekitar rumah agar tidak mengundang kehadiran tikus.

usir tikus dari mobil
Melindungi kabel dan selang dari gigitan tikus (foto : Bachtiar Chandra)

Demikian bro tips dan trik cara mudah dan ampuh mengusir tikus dari mobil bermodal selang air dan kabel ties yang bisa Anda praktekan sendiri di rumah tanpa harus ribet. Semoga berguna.

Baca juga info pilihan di bawah ini

Follow goozir.com

IG : GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"