Fakta Tol Layang Jakarta Cikampek, Ketahu Sebelum Melintas
pict : Genpi.com

Fakta Tol Layang Jakarta Cikampek, Ketahui Sebelum Melintas

Diposting pada

Goozir.com – Tol Layang Jakarta Cikampek (Elevated II) akan mulai di fungsikan pada tanggal 20 Desember 2019 jelang libur nasional natal dan tahun baru. Namun ada beberapa hal yang harus diketahui dan ditaati saat melintas di jalan tol Layang Jakarta Cikampek.

Saat Anda akan melintasi tol Layang Jakarta Cikampek yang akan mulai difungsikan 20 Ddesember 2019 perhatikan hal – hal berikut ini.

Fakta Tol Layang Jakarta Cikampek

Elevated II Jakarta Cikampek saat difungsikan 20 Desember 2019 masih belum 100 persen selesai, namun sudah aman untuk dilalui.

Dari Jakarta Anda naik di Cikunir dan turun di Karawang Timur dengan total jarak 36,4km.

Kecepatan maksimal hanya diperbolehkan 60 – 80 km/jam, mengingat masih ada sambungan antar blok yang belum sempurna. Jika dipaksakan dalam kecepatan tinggi bisa mengganggu kestabilan mobil.

Sementara hanya kendaraan golongan 1 non bus yang boleh melaluinya. Nantinya setelah jadi sempurna akan bisa digunakan oleh kendaraan golongan 1 dan 2.

Pada dasarnya struktur tol layang Jakarta Cikampek bisa dilalui hingga kendaraan golongn 5 namun saat naik akan memperlambat kendaraan lain. Itulah sebabnya nantinya hanya golongan kendaraan 1 dan 2 saja yang boleh melaluinya.

Tidak ada rest area dan pengisian bahan bakar. Jadi persiapkan dulu sebelum naik tol Jakarta Cikampek. Isi BBM full dan pipis terlebih dahulu.

Tidak ada pintu tol keluar dan masuk di tengah tol. Jadi yang mau keluar di cikarang atau Cibitung jangan naik tol Layang. Tol Layang hanya untuk mobil tujuan jarak jauh. Naik di Cikunir dna turun di Karawang timur.

Itulah beberapa hal yang perlu diketahui sebelum menggunakan tol layang Jakarta Cikampek yang mulai difungsikan tanggal 20 Desember 2019. Taati aturan yang ada demi keselamatan bersama.

Baca juga info pilihan di bawah ini

Follow us

IG : GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"