Toyota Calya VS Avanza Beli Yang Mana

Toyota Calya VS Avanza Beli Yang Mana

Diposting pada

Goozir.com – Toyota Calya VS Avanza. Toyota telah melakukan update pada Toyota Calya untuk model 2019 – 2020. Kehadiran Calya facelift terbaru memberikan tampilan yang mirip dengan Avanza. Lampunya pun kini sudah menggunakan lampu LED.

Jika Anda mau mendapatkan Toyota Calya yang secara fitur mirip Toyota Avanza maka Anda bisa membeli Toyota Calya tipe G. Calya Tipe G merupakan Varian tertinggi dari Toyota Calya.

Fitur Toyota Calya Tipe G

Selain sudah dibekali dengan lampu depan LED, Calya Tipe G juga sudah memiliki spion yan bisa menutup otomatis hanya dengan memencet sebuah tombol (Retractable Side Mirror).

Pintu bagasi belakang kini dihias dengan garnish elemen dengan warna krom gelap sehingga tampilan terlihat makin agresif

Pada bagian dalam kabin kini dibalut dengan warna coklat tua pada bagian dashboard dan kursi. Sebagai sarana hiburan Calya sudah memiliki head unit layar sentuh.

Pada bagian kemudi sudah dilengkapi tombol pengaturan audio, sama seperti pada mobil Avanza. Menambah fungsionalitas, bagian bawah jok kursi depan kini dibekali dengan kompartemen (tempat penyimapanan)

Urusan leselamatan juga tak kalah dengan Toyota Avanza. Calya juga meraih 4 bintang dalam uji tabrak ASEAN NCAP. Selain itu sektor pengeraman juga sudah dibekali sistem ABS dan EBD.

Sabuk pengaman hadir disemua bangku dengan model 3 titik. Sebagai mobil LCGC dengan 7 penumpang Calya cukup menarik untuk bersaing dengan Avanza.

Toyota Calya VS Avanza

Setelah mengetahui beberapa fitur Calya yang juga dimiliki oleh Avanza kini kita lihat apa yang membedakan antar keduanya.

Sektor mesin menjadi pembeda yang tidak bisa dibantah. Toyota Calya paling besar mesinnya hanya berkubikasi 1200 cc. sedangkan Avanza paling kecil mesinnya berkubikasi 1300cc dan paling besar 1500cc.

Power yang dihasilka jelas beda, dengan mesin 4 silinde 16 Valve DOHC vvt-i Calya hanya mampu menyemburkan power hingga 88PS pada putaran mesin 6000 rpm. Sedangkan Avanza mampu mengeluarkan power hingga 96.5 PS pada 6000 rpm.

Dimensi Calya juga lebih kecil walaupun sudah memiliki kursi 7 penumpang. Selain itu ground clearance atau jarak terendah ke tanah lebih unggul Avanza. Jadi melibas jalanan kriting Calya lebih rentan gasruk dibanding Avanza.

Sisi Harga juga berbeda jauh. Calya dibanderol paling mahal Rp 158 jutaan sedangkan Avanza dibanderol paling murah Rp 191 jutaan. Harga tersebut untuk wilayah DKI status OTR.

Baca :

Selain beda harga target pasar juga berbeda. Segmen pasar Calya lebih kepada konsumen yang baru pertama beli mobil dan biasanya membeli dengan harga kredit. Dengan harga yang ada memang Calya cukup terjangkau untuk di bayar secara kredit.

Sedangkan Avanza lebih dominan menyasar segemn fleet.

Beli yang mana?

Nah dari info di atas ada beberapa poin yang bisa diambil. Secara dimensi Avanza memiliki ruang kabin yang lebih longgar dengan mesin yang lebih powerfull. Namun dari sisi harga Calya lebih murah dibanding Avanza dengan fitur yang mirip dengan Avanza.

So keputusan di tangan Anda mau membeli yang mana. Semoga perbandingan Toyota Calya VS Avanza di atas bisa memberikan jawaban.

Baca juga info pilihan di bawah ini

Follow goozir.com

IG : GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"