Mobil Baru Toyota Yaris Cross 2020

Mobil Baru Toyota Yaris Cross 2020

Diposting pada

Goozir.com – Toyota Yaris Cross resmi diperkenalkan sebagai mobil baru tahun ini. Yaris Cross 2020 menjadi mobil baru Toyota yang benar-benar baru dengan desain dan mesin yang baru.

Jika dilihat aura Hatchback sudah tidak tampak lagi pada New Yaris Cross. Yaris Cross rencananya akan diperkenalkan pada Genawa Motor Show 2020 namun terkendala Virus Corona.

Akibatnya Toyota Yaris Cross baru akan di luncurkan pada musim gugur 2020 di Jepang, menyusul kemudian di Eropa pertengahan tahun 2021.

Spesifikasi Toyota Yaris Cross

Melihat Yaris Cross Anda akan melihat Yaris dalam wujud ala SUV. Yaris Cross dibangun dengan ukuran dimensi, desain dan spesifikasi yang baru jadi Anda tidak menemukan Yaris lama pada mobil ini.

Exterior Toyota Yaris Cross

Yaris Cross memiliki desain yang tidak neko-neko namun tetap mewakili desain elegan dari sebuah mobil Sport Utility Vehicle (SUV).

Bagian depan Yaris Cross menggunakan DRL LED dengan lampu kabut model vertikal pada bagian bawah . Fender dan side moulding dilabur dengan warna hitam.

Pada sisi bagian belakang lampu bentuk mendatar dihiasi trip lampu LED yang memanjang ke bagian tengah membuatanya sedikit beraroma Harrier.

Hadir jug roof spoiler pada bagian belakang dan juga bumper yang tebal.

Interior Toyota Yaris Cross

Pada bagian dalam Yaris Cross Anda akan menemukan head unit floating yang bisa terhubung dengan smartphone. Kemudian juga hadir Ambient light yang membuatnya makin menarik.

Gaya sporty juga turut andil dalam nuansa interior dari Yaris Cross ini. Control AC sudah tidak lagi kuno. Pengaturan hiburan juga mudah dilakukan dengan hadirnya kotrol pada bagian kemudi.

Interior Toyota Yaris cross

Pada pewarnaan interior Yaris Cross mengandalkan warna 2 tone baik untuk menghiasi kabin maupun jok. Mempermudah bawan banyak saat perjalanan, jok belakang juga bisa di lipat dengan komposisi 40:20:40( split folding rear seats)

Dimensi Toyota Yaris Cross

Menggunakan platform TNGA (GA B) membuat dimensi Yaris Cross lebih besar dari Yaris biasa.

Panjangnya memiliki ukuran 4180 milimeter dengan lebar keseluruhan 1765 milimeter dan tinggi 1560 milimeter.

Dibandingkan dengan Yaris biasa memilik ukuran 3,5 centimeter lebih panjang, 3,5 centimeter lebih lebar dan 6 centimeter lebih tinggi.

Sementara ukuran jarak antar sumbu roda mencapai 2560 milimeter. Ground Clearance dikabarkan lebih tinggi 3 centimeter.

Mesin Toyota Yaris Cross

ada 2 mesin yang digunakan oleh Yaris Cross 2020 yaitu mesin bensin dan mesin hybrid. Sedangkan untuk penggerak roda menggunakan sistem all wheel drive (hybrid).

Mesin bensin yang digunakan memiliki 3 silinder 1500cc Dynamic Force Engine bertransmisi CVT 6 percepatan, penggerak roda depan.

Baca Juga :

Sementara untuk versi Hybrid menggunakan mesin Hybrid System II Atkinson Cycle 1500cc bertenaga 114 Tk. Yaris Cross Hhybrid menggunakan sistem penggerak All Wheel drive.

Fitur canggih juga disematkan pada Yaris Cross seperti Toyota Safatey Sense, Auto brake dan Lane Keeping assist untuk berkendara semi autonomous.

Untuk harga belu ada informasi dan masih harus menunggu saat peluncuran nanti.

Demikian informasi singkat new Toyota Yaris Cross model 2020 yang akan meluncur tahun ini, semoga berguna.

baca juga info pilihan dibawah ini

Follow us

IG : GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"