Trik Melalui Turunan Tajam Dengan Mobil Transmisi Manual dan Otomatis

Trik Melalui Turunan Tajam Dengan Mobil Transmisi Manual dan Otomatis

Diposting pada

Goozir.com – Trik melalui turunan tajam dengan mobil transmisi manual dan otomatis. Menghadapi turunan panjang dan tajam menggunakan mobil manual manual mau[aun otomatis, bagi yang sudah terbiasa mungkin tidak seseram yang dibayangkan. Namun bagi pemula atau baru bisa menyetir mobil tentu menjadi momok tersendiri.

Apapaun mobil Anda, entah Xenia, Avanza, Xpander, Mobilio maupun HR-V, ternyata melalui turunan tajam dengan menggunakan mobil memiliki teknik tersendiri. Bagi sobat goozir yang ingin tahun bagaimana trik dan teknik menaklukan turunan panjang nan tajam berikut tipsnya.

Trik Melalui Turunan Tajam Dengan Mobil

Pertama yang harus Anda lakukan adalah berdoa sebelum berkendara. Silahkan berdoa sesuai agama masing-masing. Hal ini penting agar kita diberi keselamatan selama berkendara dan tidak kurang susuatu apapun.

Bagi pengguna mobil dengan transmisi manual saat melaju di turunan yang panjang dan curam, gunakan engine brake. Caranya dengan memposisikan gear pada posisi 1. Dengan demikian laju mobil lebih terkontrol dari pada Anda memposisikan gear pada posisi netral.

Sebab saat posisi gigi netral maka Anda sepenuhnay bergantung pada rem manual. Sedangkan rem manual makin panas kampas rem biasanya daya cengkram rem makin kecil sehingga rem bisa blong dan berbahaya.

Yang ke tiga untuk pengguna mobil bertransmisi otomatis. Anda bisa menempatkan tuas transmisi pada gigi 2 atau jika masih dirasa kurang maka bisa memindhkan tuas transmisi ke posisi L. Tujuannya untuk mendapatkan efek engine brake.

baca: Cara Menyalakan AC Mobil Yang Benar Agar Kabin Cepat Dingin

Demi keamanan sebaiknya Anda rutin mengecek kampas rem dan kinerja rem agar pengereman tetap bekerja dengan baik. Jika kampas rem sudah tipis lebih baik diganti saja dari pada beresiko saat berkendara.

Jangan biasakan diri Anda panik saat mengadapi hal yang genting. Sebab bila panik maka akal tidak berjalan dan justru melakukan hal yang tidak seharusnya dilakukan.

Kalau bisa saat anda membeli mobil, sebaikanya membeli mobil yang sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS + EBD karena lebih  aman saat Anda melakukan panik braking. Namun untuk di turunan tidak di rekomendasikan untuk panik braking lebih baik melakukan pengereman secara teratur dan dibantu engine brake.

baca : 7 Tips Membeli Mobil Bekas Bagi Pemula Agar Tidak Tertipu

Ok bro dan sis itulah trik malalui turuanan tajam menggunakan mobil bertransmisi manual dan otomatis. Semoga berguna…

Baca juga info pilihan di bawah ini.

Follow us

IG : Goozirblog

Facebook : Goozircom

Twitter : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"