Trik Rahasia Lulus Ujian Praktek SIM C
SIM C keluaran Polda Metro Jaya

Trik Rahasia Lulus Ujian Praktek SIM C

Diposting pada

Goozir.com – Memiliki SIM C adalah dambaan setiap biker. Kalau sudah memiliki SIM C rasanya tenang. Mau ke kota A ok ke kota B juga ok. Namun untuk mendapatkan SIM C bukan perkara mudah. Kali ini goozir kasih trik rahasia lulus ujian praktek SIM C.

Memiliki SIM C bagi pengendara motor wajib hukumnya. Memiliki SIM bagi pengendara kendaraan bermotor diatur dalam UU No 22 tahun 2009. Untuk SIM C khusus digunakan bagi pengendara sepeda motor.

Untuk memiliki SIM C anda harus mengajukan permohon SIM C ke satpas terdekat dari tempat tinggal anda atau bila tidak ada satpas anda bisa pergi ke polres terdekat dengan anda.

Saat ini pembuatan SIM bisa di lakukan secara online. Dalam artian untuk membuat SIM anda tidak harus datang ke kota sesuai dengan alamat di KTP tapi bisa ke Polres atau satpas paling dekat dengan domisili anda saat ini.

Untuk mengajukan SIM C anda harus menyiapkan syarat – syarat yang harus di penuhi.

Sayarat – syarat mengajukan SIM C

  1. Umur pemohon minimal 17 tahun
  2. KTP Elektronik (e-KTP)
  3. Datang langsung tidak diwakilkan ke Satpas atau Polres terdekat di kota anda

Di tempat pendaftaran nantinya akan ada test kesehatan, test teori dan praktek.

Untuk test teori anda bisa latihan sendiri. Cari aja di google latihan test teori SIM C. nanti anda bisa menemukan materi – materi test SIM C atau bahkan bisa latihan langsung.

Materi yang diujikan dalam test teori ya itu-itu saja. contoh paham marka jalan, mana kendaraan yang harus di dahulukan dan lainnya. Pelajari saja…

Untuk test teori kemungkinan lulus sangat besar kalau rajin mempelajari teorinya. Yang biasnya susah adalah test praktek.

Pada test praktek SIM C, anda harus melewati beberapa tintangan dan harus melewatinya tanpa kesalahan atau sesuai aturan yang sudah ditentukan.

Biasanya kaki tidak boleh turun dalam melewati rintangan. Bagi yang sudah biasa bawa motor, belum tentu bisa lolos di test praktek ini. nah bagaimana biar lulus ujian praktek SIM C?

Trik Rahasia Lulus Ujian Praktek SIM C

Trik rahasia yang goozir bagikan ini sebenarnya tidak menjamin anda lulus ujian praktek SIM C 100 persen. Karena berapapun kita berusaha maksimal masih ada yang yang menentukan keberhasailan yaitu Tuhan.

Minimal kita sudah berusaha sebaik baiknya.

Ketahui jenis rintangan yang akan di lewati

Untu test praktek SIM C biasanya ada 4 rintangan, yaitu :

  1. Berkendara Zig-zag
  2. Jalur angka 8
  3. Test reaksi menghindar
  4. Letter U

Setiap rintangan ada trik rahasianya bro and sis so terusin bacanya ya…

Baca juga : Perpanjang SIM di polres Bekasi, Biaya, prosedur dan calo

Keyakinan

Sebelum anda mulai test praktek anda harus yakin bahwa anda bisa melewati semua rintangan. Jika anda ragu sedikit saja maka sudah mengurangai kemungkingna berhasil hingga 20 persen. Katanya begitu bro and sis.

Melewati Rintangan Zig Zag

Untuk melewati jalur zig zag yang anda butuhkan adalah kontrol kecepatan motor dan keluwesan. Untuk menjaga kecepatan motor panteng gas pada kecepatan yang tetap dan stabil. Untuk motor bebek bisa paaki gigi 2.

Untuk motor matik bukaan gas harus stabil pada kecepatan tertentu sehingga mudah dikendalikan.

Keluwesan harus dijaga dan sinkron antara gerak bahu dan badan sehingga motor tetap stabil dalam bermanuver zig zag.

Melewati rintangan jalur angka 8

Untuk melewati jalur angka 8 keluwesan dan kestabilan motor dan kecepatan harus dijaga. Trik lainnya anda juga harus melakukan counter steering. Saat belok kanan posisikan duduk lebih condng ke kiri. Dan sebalikanya saat belok kekiri posisikan duduk condong ke kanan. Cukup geser posisi duduk sedikit aja.

Reaksi menghindar

Yang diperlukan dalam test ini adalah fokus dan berkendara terukur, tidak terlalu kencang. Perhatikan lampu dan lakukan pengereman. Piliha rute dimana lampu dinyalakan. Konsentrasi dan fokus jadi kunci di test ini.

Rintangan U Turn

Jalur letter U akan mudah di lakukan jika sudah menguasai Zig zag, angka 8 dan reaksi menghindar. Inilah jalur kombinasi dari kemampuan zig zag, angka 8 dan reaksi melanggar. Lakukan juga couter steering seperti pada rintangan angka 8.

Semua bergantung pada usaha dan keyakinan anda untuk bisa lulus di tets praktek. Jika anda sukses melewati test praktek maka tinggal foto diri tanda tangan dan tunggu SIM C anda jadi. Jika semuanya lancar tidak sampai setengah hari anda sudah mendapatakan SIM C anda.

Semoga trik rahasia lulus tes praktek SIM C  di atas bisa menjadi bekal untuk test SIM C anda. Semoga bisa membantu. Jangan lupa berdoa sebelum tes…

Baca juga info pilihan di bawah ini

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"