Ukuran Helm KYT TT Course 2020 Dan Review Terbaru
KYT TT Course (gambar : Achmad Irfan)

Ukuran Helm KYT TT Course 2020 Dan Review Terbaru

Diposting pada

Goozir.com – PT Tarakusuma Indah resmi merilis helm baru dengan desain mirip helm balap. KYT TT Course produk helm fullface terbaru dari KYT di Indonesia. Ukuran helm KYT TT Course tersedia lengkap dari XS hingga XXL. Mana ukuran helm yang cocok buat Anda? ikuti review Helm KYT TT Course dari goozir.com

Kesan pertama yang akan Anda dapatkan saat melihat KYT TT Course adalah Cakep, oke, aerodinamis, sporty desain ala Eropa.

Jika dlilihat ada kemiripan dengan helm KYT NX Race dan Suomy SR-GP. Ada kemungkinan pengembangan KYT TT Course melibatkan Suomy nih bro and sis.

Review Helm KYT TT Course

Info yang goozir.com peroleh dari tmcblog, development helm ini hingga sekarang bisa di jual di Indonesia butuh waktu kurang lebih selama 2 tahun.

Jadi bisa dibilang cikal bakal helm ini sudah ada sejak tahun 2018.

Material Bahan KYT TT Course

KYT TT Course bukan terbuat dari carbon melainkan hanya menggunakan bahan ADT-Advance Thermoplastic. Busa gabus dalamnya terbuat dari Polystyerene

Karena menggunakan bahan Thermoplastic pihak KYT tidak merekomendasikan TT Course untuk balapan atau pun track day. Ingat ya bro tidak direkomendasikan untuk balapan ataupun track day.

Kaca Visor KYT TT Course

Kaca Visor yang digunakan pada helm KYT TT Course sudah model flat visor. Tersedia juga pinlock yang bisa di pasangi anti embun ukuran kecil.

Bahan Visor dari Polycarbonate anti-scratch. Sistem Ratchet pada KYT TT Course memudahkan untuk ganti visor tanpa alat bantu.

Pengunci visor ada dibagian depan tengah. Demikian juga pegangan jari untuk membuka visor yang berada di bagian depan tengah.

Posisi pegangan jari untuk membuka visor berada di tengah memberikan keawetan pada visor sebab gaya tekan tersebar secara seimbang.

baca : 10 Helm Motocross Trail dan Harga Terbaru

Seperti halnya buka laptop yang benar dipegang pada bagian tengah bukan ujung kanan atau kiri layar. Sehingga engsel lebih awet.

Visor yang digunakan oleh helm TT Course merupakan visor rata dedicated artinya tidak bisa ditukar dengan visor KYT jenis lainnya. Visor TT Course gantinya tetap visor TT Course.

Sistem Pengikat Helm KYT TT Course

KYT TT Course sudah menggunakan pengikat Double D Ring (DD Ring). Pengikat jenis ini lebih ribet penggunaannya namun lebih aman dibandingkan dengan versi lainnya.

Ventilasi KYT TT Course

Sebagai pembuangan panas KYT memberikan beberapa titik lubang ventilasi udara yaitu di bagian depan dan 4 lubang tersembunyi dibalik spoiler belakang.

Pada bagian depan lubang masuk udara ada pada area dagu dan dahi. Sebagai penyedot udara panas dalam helm ada dibagian atas dekat dengan spoiler belakang.

Nantinya udara panas tersebut akan di buang melewati lubang ekstraktor dibalik spoiler belakang.

Hadirnya Ventilasi udara memberikan sirkulasi udara segar sehingga suhu lebih berasa adem di dalam helm.

Eyewear Friendly

Helm KYT TT Course tergolong nyaman digunakan oleh pengguna kaca mata. Hadir semacam coakan dibagian sisi kanan dan kiri Cheek pads sebagai jalur batang kacamata.

Cheek Pads-nya juga bisa dilepas dan dicuci. Sehingga lebih mudah mengatasi bau jika terjadi.

Ukuran Helm KYT TT Course

Ini yang ditunggu tunggu. Untuk Anda ketahui KYT TT Course tersedia beragam ukuran.

Untuk ukuran cangkangnya sendiri ada 2 yaitu kecil dan besar.

Untuk ukuran cangkang kecil (M) ada 4 ukuran helm yaitu : XS, S, M dan L.

Sementara untuk cangkang besar ada 2 ukuran helm yaitu : XL dan XXL.

Jika diukur berdasarkan lingkar kepala maka ada 6 ukuran. mulai dari 53 centimeter hingga 63 centimeter. Perhatikan tabel berikut ini.

Tabel Ukuran KYT TT Course

Ukuran cangkang/EPS

Ukuran helm

Ukuran lingkar kepala

M

 

 

 

XS

S

M

L

53-54 cm

55-56 cm

57-58 cm

59-60 cm

L

XL

L

61-62 cm

63 cm


Untuk bobot KYT TT Course sendiri berada diangka 1400 gram (XS) hingga 1500 gram (XXL).

Untuk harga dan pilihan warna helm KYT TT Course bisa baca pada artikel di bawah ini.

baca : Pilihan Warna dan Harga Helm KY TT Course

Demikian info singkat ukuran helm KYT TT Course yang sudah mulai dipasarkan. Silahkan datangi galeri helm resmi KYT terdekat di kota Anda dan pilih sesuai selera.

Baca juga info pilihan di bawah ini

Follow goozir.com

IG : GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"