VinFast Klara Motor Listrik Nasional Vietnam, Indonesia Kapan

VinFast Klara Motor Listrik Nasional Vietnam, Indonesia Kapan

Diposting pada

Goozir.com –  Vietnam resmi meperkenalkan motor listrik nasional pertama mereka VinFast Klara. Sebelumnya VinFast juga sudah melaunching pesaing tesla dengan bendera sama VinFast sebagai mobil nasional Vietnam. Vin Fast Klara akan menjadi motor listrik canggih dari Vietnam. Bisa terkoneksi ke internet dengan koneksi 3G. Selain itu juga bsa terkoneksi ke GPS dan juga Bluetooth. Baterai yang digunakan adalah jenis Lithium Ion dan lead-acid battery.

Detail VinFast Klara

Klara dari Vietnam memiliki desain ala skutik dari Italia. Terlihat kompnem yang nempel mirip seperti motor Klara dari Piaggio. Bentuknya memang terlihat seperti motor Vespa namun di klaim tahan banjir juga loh bro and sis.

Beralih ke bagian tenaga, Vinfast Klara ditenagai oleh baterai buatan LG atau Bosch. Sekali isi full baterai bisa menempuh jarak hingga 120 km dengan kecepatan maksimal hingga 80 km/jam. Klara VinFast juga dibekali dnegan kunci smart key (keyless) dan sinKronisasi dengan smartphone.

Motor listrik Vietnam Klara nantinya akan di produksi di pabrik motor listrik Vietnam dengan luas 6,4 hektar yang mampu memproduksi hingga 250 ribu unit motor pertahun dan bisa di tingkatkan hingga 500 ribu unit di fase ke dua. Bahkan bisa ditingkatkan hingga 1 juta unit/tahun saat menguasai pasar ASEAN.

Pembuatan motor listrik Vietnam dilakukan secara canggih dan berteknologi tinggi  semua dikerjakan secara otomatis pada tiap tingkatan produksi. Proses perakitan akan menggunakan alat yang di import dari Jepang yang sudah memilik teknologi industri 4.0 dan terkoneksi secara cloud computing.

Selain VinFast Klara nantinya juga bakal ada kelas high-end, super-premium dan motor kelas menengah lainnya. Tentunya bertenaga listrik.

Berkaitan dengan  baterai Vin Fast sudah bekerja sama dengan PetroVietnam Oil Corp, MoU sudah ditandatangani. Nantinya SPBU milik PetroVietnam Oil Corp bakal membangun stasiun pengisian baterai untuk motor dan mobil. Paling tidak akan dibangun 20.000 stasiun pengisian baterai dalam 2 tahun kedepan. Target VinFast sendiri 30-50 ribu stasiun pengisian baterai hingga 2020.

VinFast Klara Motor Listrik Nasional Vietnam, Indonesia Kapan

Vietnam sudah punya Motor lIistrik Klara dan juga mobil keren mereka yang bersaing dengan Tesla. Indonesia kapan?

Di Indonesia sendiri sudah ada cikal bakal motor buatan lokal yaitu Gesits. Namun hingga saat ini belum di launching. Katanya menunggu moment yang tepat. Mungkin karena tidak mau digunakan sebagai pencitraan apalagi di tahun politik Gesits tidak launching-launching. Karena pihak Gesits sendiri maunya di rilis oleh presiden RI namun  tidak mau digunakan untuk pencitraan apa lagi di tahun politik dan masa kampanye saat ini. mungkin itulah penyebab Gesits tak kunjung di lauching (opini penulis).

Vietnam sudah bergerak dengan mobil dan motor listrik nasional oleh Vingroup. Apakah Indonesia masih memikirkan pencitraan dan lain – lainnya? Lama – lama ketinggalan dengan Vietnam. Ayo Indonesia Maju…

Itulah bro info singkat motor listrik nasional Vietnam VinFast Klara. Semoga berguna

Baca juga info pilihan di bawah ini

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"