8 Pilihan Warna Honda CBR150R 2021 Standar & ABS
pilihan warna Honda CBR150R 2021

8 Pilihan Warna Honda CBR150R 2021 Standar & ABS

Diposting pada

Goozir.com – AHM resmi menjual 8 pilihan warna Honda CBR150R model terbaru 2021 dengan pilihan tipe ABS dan standar(Non ABS). CBR150R 2021 memiliki fitur baru yaitu Upside Down (USD) dan Assist Slipper Clutch.

Suspensi USD dari CBR150R 2021 merupakan buatan Showa yang sudah mengaplikasikan fitur Separated Function Fork Big Piston (Showa SFF BP).

Suspensi USD SFF BP

Suspensi USD CBR150R

Kelebihan dari Showa SFF BP adalah bagian kiri dan kanan dari suspensi depan tersebut memiliki fungsi dan struktur jeroan yang berbeda.

Satu sisi (misal kiri) memiliki jeroan dengan mekanisme Spring (per) sedangkan bagian sisi lainnya (misal kanan) ditambah dengan compression dan rebound.

Sayangnya pada Honda CBR150R USD, preload dari spring, compression dari rebound tidak bisa di setting manual alias sudah fixed. Anda harus terima apa adanya dari yang sudah terpasang, tidak bisa ubah rebound maupun preloud.

Sementara itu Big Piston artinya suspensi USD CBR150R menggunakan 1 piston dengan ukuran yang besar, besarnya bisa 2-3,5 kali lipat dibandingkan dengan suspensi jenis Catridge.

Dengan big piston kinerja fork akan lebih merespon dan aksi yang lebih smooth diawal travel dalam sistem suspensi. Hasilnya reaksi lebih lembut saat melewati jalanan bergelombang baik yang parah maupun sedikit bergelombang.

Assist dan Slipper Clutch

Fitur baru lainnya yang dipasang pada Honda CBR150R 2021 adalah Assist dan Slipper Clutch. Assist dan Slipper Cluth membantu kinerja mesin dan memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman.

Assist Clutch mencegah lost power dengan membuat kopling makin enteng saat dioperasikan sehingga tidak butuh upaya lebih saat melakukan perpindahan gigi.

Sementara Slipper Cluth mencegah back torque artinya mencegah terjadinya ban selip akibat engine break yang extrem.

Engine Break biasanya diperoleh dengan menurunkan gigi scara cepat. Penuruna gigi secara cepat membuat mesin jadi nggerung dan menimbulkan pengereman mesin.

Engine break tersebut bisa membuat ban belakang ngunci dan selip. Disinilah fungsi Slipper Cluth bekerja untuk mencegah ban belakang selip akibat engine break saat perpindahan gigi turun yang cepat.

Itulah 2 fitur baru Honda CBR150R model 2021. Fitur yang sudah ada dari model sebelumnya adalah rem ABS dan Emergency Stop Signal (ESS)

ABS mencegah rem nge-lock saat ngerem mendadak sedangkan ESS memberikan sinyal dengan lampu hazard yang hidup otomatis saat ngerem mendadak.

Pilihan Warna Honda CBR150R 2021

Disamping memiliki fitur USD, ABS, ESS dan Assist Slipper cluth, CBR150R model terbaru juga memiliki pilihan warna yang menarik walaupun masih mirip dengan pilihan warna model sebelumnya.

CBR150R hadir dalam 2 tipe yaitu tipe non ABS (Standar) dan tipe ABS. Tipe standar memiliki 4 pilihan warna dan tipe ABS juga memiliki 4 pilihan warna.

Pilihan warna Honda CBR150R tipe standar terdiri atas warna Matte Black, Victory Black Red, Dominator Matte Black dan Honda Racing Red.

Sementara pilihan warna Honda CBR150R tipe ABS meluputi warna Victory Black Red, Dominator Matte Black, Honda Racing Red dan MotoGP Livery.

Warna Honda CBR150R 2021 Standar
Warna Honda CBR1504 2021 ABS

Sebagai informasi tipe standar dibanderol mulai Rp35,9 juta sedangkan tipe ABS dibanderol mulai Rp39,9 juta dengan status OTR Jakarta.

Baca : Harga & Spesifikasi Honda CBR150 Terbaru

Demikian bro and sis pilihan warna terbaru Honda CBR150R model 2021. Secara fitur sudah lebih unggul dari Yamaha R15 dengan hadirnya ABS.

Baca : Honda CBR150R VS Yamaha R15 Terbaru

Info menarik lainnya

Follow Us

IG: GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"