West Java Sentul International Circuit, Sirkuit Sentul Reborn

West Java Sentul International Circuit, Sirkuit Sentul Reborn

Diposting pada

Goozir.com – West Java Sentul International Circuit akan menjadi wujud kelahiran kembali Sentul International Circuit. Itulah keinginan dari gubernur Jawa Barat, Ridwan kamil.

Rencana tersebut pun disambut baik oleh ketua umum IMI Bamsoet dengan harapan kedepannya bisa menyelenggarakan even balap international seperti Mandalika sirkuit.

Ridwan Kamil bersama IMI dan Pengelola Sirkuit Sentul bertekad untuk menjadikan West Java Sentul International Circuit sebagai sport automotive tourism dan pusat modifikasi otomotif di Indonesia.

Dengan jumlah penduduk Jawa Barat yang mencapai 51 juta jiwa dapat menjadi pasar yang potensial untuk pengembagan olaharaga otomotif beserta turunannya.

Lebih jauh, Jika di kawasan timur ada Pertamina Mandalika International Street Circuit maka di barat ada West Java Sentul International Circuit yang akan melahirkan kembali kejayaan sirkuit Sentul.

Baca Juga : Top Speed CBR250RR di Sirkuit Sentul

West Java Sentul International Circuit

Sirkuit Sentul memiliki lahan seluas 75 hektar. Kedepan Sirkuit Sentul bakal didesain ulang oleh konsultan kenamaan yang sudah mendesain sikuit Silverstone dan lainnya.

Dengan panjang 4.198 meter sirkuit Sentul akan di upgrade sehingga bisa menyelenggarakan Formula 1 (F1) sekaligus MotoGP.

Nantinya West Java Sentul International Circuit akan dilengkapi dengan Pit Building, Race Control Tower, Tribune A,B,C,D, Paddock Building 1,2,3, Mosque, Scrutineering, Medical, Paddock Support Building, Paddock Circuit, Helipad dan parkir.

Bansoet juga mengatakan bahwa nantinya pegembangan Setul Sirkuit bakal memfasilitasi UMKM untuk mendukung fungsi lifestyle dan entertainment.

Mlihat sejarahnya Sirkuit Sentul merupakan salah satu sirkuit tua di Asia Tenggara yang berdiri tahun 1992.

Sentul juga sangat berpengalaman dalam penyelenggaraan event international.

Sentul pernah menyelenggarakan WSBK tahun 1994, 1995, 1996, 1997 dan MotoGP pada tahun 1996-1997.

Sentul juga pernah menyelenggarakan A1 Grand Prix pada tahun 2005-2006 dan 2006-2007 serta ASIA Talent Cup tahun 2014.

Dengan rencana Ridwan Kamil, Bamsoet dan Pengelola Sirkuit Sentul semoga harapan mereka bisa terwujud.

Sehingga Indonesia tidak hanya memiliki 1 sirkuit bertaraf international namun 2 sirkuit yang siap menyelenggarakan balapan International.

Demikian info singkat akan kelahiran kembali sirkuit Sentul menjadi West Java Sentul International Circuit. Semoga berguna…

Baca juga informasi terkini lainnya

Follow us

Instagram : Goozirblog

Facebook : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom