windshield pintar samsung

Windshield pintar Samsung pada Yamaha Tricity

Diposting pada

Windshield pintar Samsung pada Yamaha TricityWinshield pintar Samsung merupakan sebuah terobosan baru di dunia sepeda motor. Windshield berfungsi untuk menahan angin saat kita berkendara dengan sepeda motor. Hal tersebut sangat berguna ketika kita berkendara jarak jauh. Berbeda denga windshield pintar Samsung yang satu ini. windshield ini juga mampu memberikan notifikasi kepada si pengendara sepeda motor.

Kelebihan Windshield pintar Samsung

Kejutan Samsung dalam dunia otomotif roda dua memang lumyan bikin wow. Produsen ternama dari smartphone ini mungkin bukan sesutu yang sulit untuk membuat/mewujudkan sebuah windshield yang pintar. Windshield pintar dari Samsung ini diujicobakan pada sepeda motor Yamaha Tricity. Winshield pintar Samsung terhubung dengan smartphone melalui wifi sehingga mampu memberikan informasi yang pengendara butuhkan .

Informasi yang dapat ditampilkan di windshield pintar ini antara lain: kecepatan berkendara, GPS, panggilan telepon, notifikasi pesan dan Email. Kemampuan istimewa lainnya adalah sanggup mengirimkan pesan singkat yang memberi informasi bahawa anda sedang berkendara. Pesan itu akan terkirim otomatis jika panggilan telepon tidak di jawab.

Selain itu Samsung juga menjanjikan bahwa dengan winshiled pintar tersebut motor satu dapat berkomunikasi dengan motor lainnya. Mungkin inilah kelanjutan dari kerjasama Yamaha Honda dan BMW dalam mewujudkan C-ITS silakan baca di sini

BMW, Honda dan Yamaha memang bekerja sama untuk membuat sebuah teknologi dimana kendaran dapat saling berkomunikasi sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan. C-ITS tersebut mungkin wujud dari Conected Motorcycle Consortium dan Windshield pintar Samsung menjadi langkah awal untuk mewujudkan itu semua.

Memang teknologi tersebut masih dalam tahap uji coba dan pengembangan namun patut ditunggu bagaimaan kelanjutan dari Winshield pintar Samsung ini.

Baca juga:

 

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"