Yamaha B65 GDR 150

Yamaha B65 GDR 150

Diposting pada

Yamaha B65 GDR 150Yamaha B65 GDR 150 menjadi sosok skutik yang akan menjadi benteng dari Yamaha NMAX. AHM sedang merencanakan untuk membuat pesaing dari Yamaha NMAX yang disinyalir Honda PCX lokal. Jika AHM membuat pesaing dari produk kompetitor sudah menjadi kebiasaan menambahkan value lebih. Diantaranya ISS. Demikian pula bila AHM membuat penantang NMAX dipastikan dilengkapi fitur ISS.

Untuk membentengi NMAX maka Yamaha membuat produk baru sebagai tandem dari NMAX. Yamaha B65 GDR 150 akan berjalan beriringan dengan produksi Yamaha NMAX. Jadi  bagi pengguna NMAX tidak perlu kuatir karena keduanya beriringan tidak menggantikan.

Varian Yamaha B65 GDR 150

Kode Yamaha B65 per 6 September 2016 di daftarkan TPTnya di kementrian perindutrian. Ada 2 kode TPT yaitu B65 dan B65-A. menurut informasi tmcblog kedua kode merupakan varian yang sama dengan fitur sedikit beda.

>>Yamaha B65 : Yamaha  GDR 150 , 155cc, VVA, SSS

>>Yamaha B65-A : Yamaha GDR 150, 155cc, VVA, SSS dan ABS

Jika melihat fitur yang ada Yamaha B65-A menjadi varian tertinggi dari yamaah B65 dan pastinya menjadi yang termahal dari kode B65.  Hal tersebut terlihat dari fitur lengkapnya.

baca : Sepeda motor baru Yamaha 2017

Varian lain dari skutik Yamaha memberikan proteksi terhadap ancaman dari AHM yang sedang memebidik pasar NMAX. Yamaha tentu tidak mau jatuh di lubang yang sama seperti halnya Yamaha Mio tempo dulu.

VVA merupakan sistem baru dari Yamaha yang memberikan akselerasi yang terus mengsisi di tiap rentang RPM. Saat RPM rendah maka klep hanya sedikit membuka dan sat RPM tinggi maka klep membuka lebih besar sehingga campuran bahan bakar dan udara lebih banyak yang dibakar dan powerpun meningkat.

SSS adalah sistem yang akan mematikan meisn smentara saat keadaan idle untuk bebrpa saat. Jika di Honda ada Idling Sstop System maka di Yamaha ada SSS.

ABS tentu sudah pada tahu semua yaitu sistem pengereman yang mengatisipasi rem mengunco saat pengereman mendadak.

Baca artikel menarik lainya bro :

Itulah sekilas Yamaha B65 GDR 150 yang akan menjadi next produk dari Yamaha untuk mebentengai NMAX.