Yamaha MT15 India

Yamaha MT15 India Beda Dengan Indonesia dan Thailand

Diposting pada

Goozir.com – Yamaha MT15 pertama kali di luncurkan di Thailand bro and sis. Kemudian di luncurkan di Indonesia. Kemudian yang ke tiga diluncurkan di India. Ternyata ada perebdaan anatara Yamaha MT15 India dengan Indonesia dan Thailand.

Untuk versi Indonesia dengan Thailand sama identik bro and sis. Dengan demikian MT15 versi India juga berbeda dengan  MT15 versi Thailand. Apa saja perbedaan MT15 India dengan MT15 Indonesia – Thailand?

Perbedaan MT15 India Dengan Indonesia dan Thailand

Jika melihat video yang beredar, dalam video tersebut memperlihatkan bentuk fisik Yamaha MT15 versi India. Dari sana kita bisa melihat bahwa ada downgrade untuk MT15 versi India.

Pada bagian depan, suspensi yang digunakan pada MT15 versi India masih menggunakan model teleskopik biasa. belum menggunakan suspensi USD. Padahal untuk versi Indonesia dan Thailand sudah USD berwana Gold.

Bagian belakang, Swingarm yang digunakan masih model kotak terbuat dari besi. Berbeda dengan MT15 Indonesia dan Thailand yang sudah menggunakan swingarm model  Banana dan terbuat dari aluminium.

Perbedaan lainnya adalah pada bagian kaki-kaki. MT15 versi India menggunakan ban MRF buatan lokal sana sedangkan untuk MT15 Indonesia dan Thailand menggunakan ban dari pabrikan IRC.

Sektor pengereman juga berbeda bro and sis. Yamaha MT15 versi Indonesia dan Thailand belum menggunakan rem ABS namun untuk MT15 versi India sudah menggunakan rem ABS.

Bukan tanpa sebab bro and sis, di India motor berkubikasi 150 cc lebih harus menggunakan rem ABS. itu sudah aturan sana. Jadi inilah kelebihan MT15 versi India dan kekuarangan MT15 versi Indonesia dan Thailand.

Mesin Yamaha MT15 India Sama

Untuk dapur pacu yang digunakan masih sama dengan yang digunakan di Indonesia dan Thailand yaitu 155cc VVA dengan power 19,3 hp / 10000 rpm dan torsi 12,7 Nm pada 8500 rpm. Transmisi manual 6 percepatan.

Adanya sedikit downgrade dari MT15 versi India dibanding Indonesia dan Thailand dikabarkan untuk mengurangi harga. Sehingga harga bisa lebih murah. Dan benar saja harga MT15 India di banderol sekitar 1,2 lakhs atau sekitar Rp 24 jutaan.

Baca : New Yamaha MT15 2019 : Review Harga, Spesifikasi, Warna & Gambar

Itulah bro and sis perbedaan Yamaha MT15 India dengan versi Indonesia dan Thailand. Semoga berguna dan bersyukur versi Indonesia sedikit lebih baik dari versi India.

Baca juga info pilihan di bawah ini

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"