Yamaha NMAX 2020 Bakal Seperti Apa ?

Yamaha NMAX 2020 Bakal Seperti Apa ?

Diposting pada

Goozir.com – Apa kabar Yamaha NMAX 2019? Masih nihil versi terbarunya bro and sis. Yamaha NMAX model 2019 masih sama dengan model 2018. Belum ada New NMAX 2019. Kabar baru beredar kalau All New NMAX tidak hadir tahun ini. Infonya tahun depan. dengan info tersebut Yamaha NMAX 2020 bakal menjadi model NMAX terbaru yang dibuat oleh Yamaha Indonesia.

Yamaha NMAX 2020

Kabar makin di undurnya Masspro dari NMAX sudah di bahas berkali – kai oleh blog kondang Iwan banaran. Kemudian terakhir Tmc Blog memposting hal yang sama justru All New Yamaha NMAX bakal lahir 2020. Makin keder kan bro and sis.

Kemungkinan Yamaha masih fokus pada MT15 dan kemungkinan ada produk baru atau facelift yang akan digarap terlebih dahulu sebelum NMAX terbaru lahir.

Yamaha NMAX memang primadona hingga saat ini. dengan fitur paling hot ABS saja sudah laris manis. Memang secara fitur minim banget namun secara desain dan riding style belum ada duanya. Mungkin itulah kelebihan NMAX saat ini.

Ada yang menarik dari apa yang diutaran pak Taufik di blognya. Bahwa fitur – fitur dari Yamaha NMAX bakal di upgrade habis. Walaupun dari info yang di share pak taufik katanya Cuma obrolan warung kopi.

Namun kita tidak tahu siapa yang diajak ngopi. Siapa tahu pimpinan produk development Yamaha Indonesia yang diajak ngopi ya ngga. Jadi sedikit informasi fitur Yamaha NMAX 2020 bisa kita jadikan bahan pembanding saat produk meluncur nanti.

Dari obrolan warung kopi yang di share oleh pak Taufik TMCBLOG ada beberapa point fitur NMAX 2020. Secara umum Yamaha NMAX 2020 bakal lebih advance dari NMAX 2019. Kalau ini sudah harus, produk baru pastinya harus lebih baik dari produk sebelumnya.

Fitur baru yang  akan hadir pada NMAX 2020 menurut pak Taufik

Fitur Yamaha NMAX 2020

#Smart Motor Generator (SMG)

Teknologi boleh dibilang tidak baru banget namun bisa menjadi value lebih. Dengan SMG stater bakal lebih adem kemudian dengan adanya SMG, bisa mengaplikasikan fitur Stop Start System (SSS). Mesin generasi baru Aerox 155 yang sudah SMG  digadang bakal menjadi mesin NEW NMAX 2020.

#Panel meter

Speedometer NMAX 2020 bakal full digital dengan model seperti pada Yamaha MX King. Mungkin secara Layar kala ya tapi bungkusnya kita tidak tahu bakal seperti apa? Masa mau dibikin naked…?

#ABS 2 Channel

Ini fitur sudah ada di NMAX saat ini. Dan bagus kalau diteruskan. ABS memang penting untuk panic braking agar lebih safety.

#Colokan lighter

Ini agak sedikit bingung. Maksudnya colokan untuk kabel charge produk iphone atau colokon power dengan fitur ada cahanya? Kita tunggu saja bro and sis..

#Lampu Bagasi

Ini memang suatu kebutuhan, apa lagi NMAX biasa diajak turing. Kalau malam – malam buka bagasi gelap ga ada lampu ya susah mencari barang yang dibutuhkan. Masa bawa petromax?

#Traction Control

Ini fitur yang biasanya ada pada motor gede. Fungsinya setahu goozir untuk menyeimbangkan putaran ban belakang agar sesuai dengan putaran mesin ketika terjadi selip ban. Biasanya kepakai pada saat jalanan licin ban selip. Dengan traction control putaran roda dan mesin akan selaras sehingga motor tidak liar.

Seperti halnya ABS yang mulai merambah matik dengan kubikasi kecil, sepertinya TC bakal di bawa juga untuk motor metik pada kelas menengah seperti NMAX. Jika benar maka bagus dan bisa sebagai pelopor. Paling kalau benar diaplikasikan dapat nyinyiran, kayak ABS. “motor mesin kecil ga perlu ABS”

OK BRO itulah sekilas opini goozir berkaitan dengan Yamaha NMAX yang tidak kunjung hadir versi terbarunya. Dan ndilalah ada yang share Yamaha NMAX 2020 sebagai versi terbarunya.

Semoga para antusias NMAX bisa sabar nih  menunggu generasi NMAX 2020.

Baca juga info pilihan di bawah ini

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"