Sultan… Yamaha RX-Z Jadi Pagar Rumah
Yamaha RX-Z jadi pagar rumah

Sultan… Yamaha RX-Z Jadi Pagar Rumah

Diposting pada

Goozir.comYamaha RX-Z saudara dari RX King menjadi pagar rumah bro and sis. Seoarang warga Thailand menggunakan puluhan unit motor Yamaha RX-Z sebagai pagar rumahnya. Termasuk antik namun sepertinya orang tersebut memang sultan kali ya… RX-Z termasuk motor kencang pada jamannya seperti halnya RX King. Seperti apa detail pagar sepeda motor RX-Z tersebut?

Yamaha RX-Z Jadi Pagar Rumah

Sebagai seorang yang banyak duit tentu bukan masalah menjadikan motor yang terbilang antik dijadikan pagar rumah. Bisa dilihat di Indonesia sebuah motor RX King bisa laku puluhan juta. Lah ini RX-Z puluhan unit jadi pagar rumah.

Lokasi rumah ada di Chonburi Thailand. Dari video yang diunggah di youtube Mohd Eirwan mengunggah deretan mtor RX-Z yang dijadikan pagar rumah. Disusun berjajar dengan standar tengah. Bagian atas di buatkan atap sebagai pelindung dari panas dan hujan.

Sejarah Yamaha RX-Z

Yamaha RX-Z pertama hadir tahun 1985 yang terkenal di negara Malaysia dan Singapura. Memiliki mesin 2 tak dengan kubikasi 135 cc bertransmisi 5 percepatan. Secara desain mewarisi Yamaha RD125. Tahun 1987 masuk Indonesia untuk menyaingi Kawasaki AR 125 dan Suzuki RGR 160.

1990 RX-Z bertransformasi menjadi 6 percepatan setelah sebelumnya mendapatkan update warna pada tahun 1986. Tahun 1999 Yamaha RX-Z discontonue di Indonesia. Sedangkan di Malaysia bertahan hingga 2004 dengan lulus sertifikasi euro2 namun harus kehilangan power hingga 20dk.

Itulah sejarah singkat RX-Z. lanjut ke sultan yang menjadikan motor RX-Z sebagai pagar rumah, pasti bro dan sis penasaran nih seperti apa pagar dari motor tersebut. berikut videonya:

 

Baca juga info pilihan di bawah ini

 

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"