New Yamaha TMAX 2022 : Spesifikasi, Fitur dan Warna Terbaru

New Yamaha TMAX 2022 : Spesifikasi, Fitur dan Warna Terbaru

Diposting pada

Goozir.com – New Yamaha TMAX 2022 kini hadir dengan penampilan baru dan fitur baru yang lebih canggih. Motor sport scooter terlaris di Eropa tersebut kini tampil makin sporty denga fitur yang makin canggih.

Kecanggihan Yamaha TMAX terbaru bisa dilihat dari layar speedomeetr TFT 7 inci yang juga bisa menampilkan navigasi dari Garmin sehingga tidak membuat Anda tersesat dalam perjalanan.

Selain itu Yamaha TMAX 2022 juga bisa terhubung dengan smartphone.

Secara tampilan TMAX terbaru juga membawa banyak perubahan. Bagian depan kini makin runcing dengan model headlamp miring LED 2 biji di atas intake udara.

Kemudian pada bagian bawah memiliki model winglet yang meniru motor superbike model terbaru.

Sebagian besar panel bodi dibuat ulang dengan kualitas yang halus. Windshield baru dibuat untuk semaksimal mungkin mengurangi terpaan angin saat berkendara.

Perubahan bodi turut memberikan efek pada pengendara dengan revisi pada stang, tapak kaki yang lebih lebar dan jok lebih panjang sehingga pengendara lebih leluasa bergerak.

Saat mesin masih sama dengan model sebelumnya yaitu 562cc euro5 bagian roda kini hadir dengan velg baru yang dibuat denga proses SpinForge sama seperti velg pada MT-09.

Roda baru tersebut memberikan bobot yang lebih ringan sehingga mampu mengurangi momen inersia sampai 10 persen pada bagian depan dan 6 persen pada bagian belakang.

Velg baru juga dibekali ban Battlax SC2 baru yang disesuaikan dengan velg baru TMAX.

Yamaha TMAX memiliki suspensi belakang yang bisa disesuaikan.

Untuk Throttle body kini mengunakan ride by wire yang diperbaharui dengan sensor posisi.

Fitur New Yamaha TMAX 2022

Fitur Yamaha TMAX

Ada 14 fitur yang hadir pada Yamaha TMAX model terbaru yang siap memanjakan Anda dalam berkendara. Masing-masing fitur memiliki fungsi spesifik untuk menunjang aktifitas berkendara Anda.

berikut fitur-fitut pada New Yamaha TMAX model terbaru

Peta Navigasi dan layar TFT 7 inci

Dioperasikan oleh joystick sederhana, layar TFT 7 inci yang penuh warna baru nan canggih menampilkan tiga pilihan gaya tampilan.

Anda bisa mengaksesnya melalui Aplikasi MyRide Yamahauntuk melakukan koneksi dengan kendaraan, memberikan akses ke ponsel cerdas Anda untuk musik, cuaca, panggilan, dan notifikasi.

Sementara itu untuk peta di dukung penuh oleh merek kenamaan yaitu Garmin. Navigasi Garmin peta lengkap membuat setiap perjalanan lebih mudah – sementara teks dapat ditampilkan saat TMAX MAX Anda diparkir.

Sayangnya peta lengkap dari Garmin tidak tersedia disemua negara. Dan untuk mengaksesnya Anda perlu berlangganan bulanan.

Mesin Euro 5 562cc yang bertenaga

Mesin EURO5 560cc yang bertenaga memiliki fitur desain yang unik dan ringkas yang menggunakan engkol 360 derajat dengan penyeimbang piston bolak-balik yang berlawanan secara horizontal untuk kinerja yang sangat sporty bersama dengan sistem penggerak CVT efisiensi tinggi untuk kelancaran luar biasa.

Dan untuk meningkatkan kegembiraan berkendara Anda, sistem intake dan exhaust yang dirancang dengan cermat menghasilkan suara ‘tuned’ yang dalam dan murni yang khas TMAX.

Desain bodi dinamis dan sporty

Desain TMAX Tech MAX bergerak selangkah lebih dekat ke dunia motor supersport dengan bodi aerodinamis baru yang dinamis.

Lampu depan LED ganda yang lebih ramping dan sayap depan baru dengan saluran masuk udara yang besar serta penutup samping model bumerang baru dan velg Spin Forged yang ringan serta stang aluminium tempa membuat spesifikasi premium dari motor ini.

Lampu depan proyektor dan flasher terintegrasi

Lampu depan ganda yang lebih ramping dengan flasher terintegrasi memberikan tampilan yang lebih agresif, sedangkan desain proyektor baru dengan lensa mono-fokus menghasilkan sinar yang kuat.

Dan untuk menekankan tampilan baru yang dinamis skuter sport ikonik ini dibekali lampu belakang baru yang menampilkan desain berbentuk T dengan flasher terintegrasi.

Ergonomi pengendara dan penumpang di tingkatkan

Untuk pengendaraan yang lebih sporty dengan tingkat kenyamanan pengendara dan penumpang yang lebih tinggi, Yamaha TMAX baru dilengkapi dengan kursi yang lebih panjang dan footboard yang diperpanjang, dan sandaran pengendara memberikan pergerakan depan/belakang hingga 30 mm.

Pinggang TMAX Tech MAX yang lebih ramping memberikan jangkauan kaki yang lebih baik ke tanah, dan bentuk setang aluminium tempa baru berkontribusi pada posisi bersandar yang sedikit lebih maju untuk umpan balik yang lebih baik.

Wind Screen elektrik

Kaca depan yang dapat disetel dengan gaya baru memiliki saluran masuk udara tengah yang berkontribusi terhadap peningkatan tingkat kenyamanan dengan mengurangi tekanan pada tubuh bagian atas Anda, terutama pada kecepatan yang lebih tinggi.

Desain baru tersebut juga memastikan akustik yang lebih baik saat Anda menggunakan smartphone yang terhubung dengan layar penuh warna TFT 7 inci, dan layar TMAX dapat disesuaikan secara elektrik menggunakan sakelar yang dipasang di stang.

Cruise Control

Cruise control adalah fitur standar pada new Yamaha TMAX 2022, dan memungkinkan Anda untuk bersantai dalam perjalanan yang lebih lama, serta berguna untuk tetap berada di bawah batas kecepatan.

Sistem ini bekerja bersama dengan YCC-T Yamaha Chip Controlled Throttle dan dapat diaktifkan pada kecepatan 50 kpj ke atas.

Grip tangan dan jok dengan pemanas

TMAX dirancang untuk dapat dikendarai dan dinikmati sepanjang tahun, dan bodinya yang aerodinamis serta fitur eksklusif TMAX Tech MAX termasuk kursi berpemanas dan pegangan berpemanas yang memberikan kenyamanan tambahan pada hari yang lebih dingin.

Spek premium terbaik dikelasnya

Tak diragukan lagi TMAX menghadirkan spesifikasi terbaik di kelasnya yang dirancang untuk memberikan Anda pengalaman berkendara terbaik di setiap perjalanan.

Tmax didukung dengan layar elektrik eksklusif, pegangan dan kursi berpemanas, cruise control, suspensi belakang yang dapat disetel, dan sakelar lampu latar.

Smart key canggih

Menggunakan new TMAX 2022 Anda sangat aman dengan Smart Key di saku Anda dan sakelar utama dengan lampu latar 2 tombol yang baru dirancang lebih sederhana dari sebelumnya untuk digunakan.

Teknologi tanpa kunci ini memungkinkan Anda untuk menghidupkan mesin, membuka kunci kursi, dan melepaskan dudukan tengah dengan mudah dan cepat, bahkan Anda dapat membuka tutup bahan bakar bergaya aero flush fitting baru yang bergaya.

Sasis aluminum yang ringan

Sasis aluminium die-cast kompak Yamaha TMAX memiliki tata letak spar kembar yang memberikan kekuatan luar biasa yang dikombinasikan dengan bobot rendah.

Mesin 560cc yang bertenaga dipasang langsung ke rangka untuk memberikan sentralisasi massa yang sangat baik dan untuk performa penanganan yang lebih sporty serta presisi, pengaturan suspensi juga direvisi.

Velg juga dibuat ultra-ringan untuk mengurangi beban pegas dilengkapi dengan ban Bridgestone yang baru dikembangkan.

Kontrol elektronik canggih

Yamaha New TMAX dilengkapi dengan Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T) yang canggih untuk tingkat pengendalian mesin terbaik untuk meningkatkan perasaan dan mengurangi bobot, Sensor Posisi Akselerator fly-by-wire baru Pegangan (APSG) dipasang.

Sistem kontrol traksi membantu mencegah selip roda belakang saat berakselerasi di permukaan yang basah atau longgar dan D-MODE memungkinkan Anda memilih performa mesin yang mulus atau sporty.

Bagasi besar

Dengan akses tanpa kunci yang mudah, ruang penyimpanan bawah kursi yang besar dapat menampung satu helm full-face saat Anda parkir – dan saat Anda bepergian, ini adalah ruang tahan cuaca yang ideal untuk membawa tas kerja, laptop, atau perlengkapan olahraga Anda dengan aman.

Ada juga penerangan internal otomatis untuk kenyamanan Anda.

Pusat keamanan dan anti pencurian

Untuk keamanan tambahan dan ketenangan pikiran TMAX dilengkapi dengan dudukan pusat penguncian yang mencegahnya dipindahkan oleh orang yang tidak berwenang.

Saat Anda siap untuk berkendara, cukup gunakan Smart Key Anda untuk melepaskan dudukannya secara elektronik.

Untuk versi standar tidak memiliki cruise control, penghangat grip setang dan jok serta wind screen elektrik.

Spesifikasi New Yamaha Tmax

spesifkasi yamaha tmax

Yamaha TMAX dilengkapi dengan mesin bersertifikat Euro5, berkubikasi 562cc 2 silinder DOHC 4 katup.

Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 35kW pada 7500rpm dan torsi 55,7 Nm pada 5250 rpm.

Rem depan ganda dengan ABS dan rem belakang tunggal juga dengan ABS serta dibekali ban berukuran besar.

Dimensinya sendiri memiliki panjang 5125 milimeter, lebar 780 milimeter dan tinggi 1415 milimeter.

Berikut spesifikasi selengkapnya

Mesin TMAX

Tipe mesin : DOHC, 4 Valve, 2 Silinder, pendingin cairan, 562cc
Bore x stroke : 70 x 73
Kompresi mesin : 10.9:1
Power Maksimal : 35 kW / 7500 rpm
Torsi maksimal : 55,7 Nnm/5250 rpm
Sistem Bahan bakar : Injeksi
Starter : Electric

Sasis TMAX

Suspensi depan : USD 41mm
Suspensi belakang : swingarm + link
Rem depan : Dual disk 267 mm
Rem belakang : single disk 282 mm
Ban depan : 120/70-15
Ban belakang : 160/60-15

Dimensi TMAX

Panjang : 2195 mm
Lebar : 780 mm
Tinggi : 1415, 1525mm dengn screen
Tinggi jok : 800 mm
Wheelbase : 1575 mm
Ground clearance : 135 mm
Bobot basah : 220 kg
Kapasitas tangki : 15 Liter

Warna New Yamaha Tmax

Ada 2 model Yamaha TMAX 2022 yaitu modle standar dan TMAX TECH MAX. Perbedaanya pada Cruise Control, griop dan jok panas, serta windscreen electrik.

Model standar memiliki 3 warna yaitu Sword Grey, Icon Blue dan Extreme Yellow. Sementara yang premium ada 2 warna yaitu Dark Petrol dan Power Grey.

Demikian bro dan sis info singkat Yamaha TMAX 2022 yang sudah rilis di Eropa, semoaga berguna.

Baca juga info pilihan berikut ini

Follow Us

Instagram: GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom

Youtube : Goozirblog


,