Yamaha WR250F 2022 Spesifikasi & Fitur
2022 Yamaha WR250F

Yamaha WR250F 2022 Spesifikasi & Fitur Terbaru

Diposting pada

Goozir.com – Yamaha WR250F 2022 resmi dirilis membawa sejumlah update. Pertama kali diluncurkan pada tahun 2001 WR250F terus dikembangkan agar sesuai dengan medan dan pengendara lokal.

Sekarang meningkatkan pengalaman off-road ke tingkat berikutnya, menggunakan mesin seperempat liter baru, menjadikan YZ250F sebagai basis dengan kombinasi fitur off-road mutakhir.

Masukan pengembangan oleh berbagai pengendara enduro Aussie selama bertahun-tahun adalah salah satu alasan WR250F terus melampaui persaingannya. Pembaruan terus-menerus berdasarkan senjata MX YZ250F yang sangat sukses.

Dengan menggunakan model YZ250F sebagai titik awal, tim pengembangan yang berpengalaman menjadikan Yamaha WR250F 2022 adalah mesin yang dapat dikendarai langsung dari peti.

Spesifikasi Yamaha WR250F

Spesifikasi Yamaha WR250F

WR25F MY22 mengalami peningkatkan pada semua bidang utama.

MY22 WR450F mengalami pembaruan radikal yang diterima pada tahun 2021 dengan bobot yang lebih ringan dan lebih seimbang dengan pengiriman daya yang lebih mudah dikendalikan.

Model baru berpendingin cairan, empat-tak, starter listrik, memiliki kepala silinder baru dengan bentuk port intake yang lebih besar dan lebih baik dengan profil camshaft knalpot baru langsung dari MXGP YZ250F.

Perubahan tersebut hadir bersama penyempurnaan lain seperti penyeimbang mesin yang direvisi dan gear shift cam yang membantu menghasilkan daya mid to top-end yang lebih kuat dan peningkatan daya puncak, dengan tetap mempertahankan torsi low-end terdepan di kelasnya.

Disetel khusus untuk Yamaha WR250F 2022, sasis aluminium ringan yang diperbarui, bingkai balok bilateral dan tunggangan mesin baru telah didesain ulang dengan karakteristik flex baru untuk meningkatkan penyerapan lendutan, traksi, dan kinerja saat menikung.

Pengaturan pada garpu tipe pegas pada KYB yang terkemuka dan sepenuhnya dapat disesuaikan dengan redaman peka kecepatan yang disempurnakan & direvisi agar sesuai dengan mesin baru dan kondisi off-road.

Untuk suspensi belakang tipe link memiliki kejutan dengan karakteristik redaman yang direvisi agar sesuai dengan sasis yang diperbarui.

Komponen sasis lain seperti penjepit triple atas, dudukan setang, dan poros depan juga telah didesain ulang untuk melengkapi frame baru – dan perubahan tersebut didasarkan pada YZ250F.

Ban Dunlop Geomax EN91 ISDE telah ditentukan untuk meningkatkan kinerja di berbagai medan.

Peningkatan kinerja pengereman dicapai dengan kaliper rem depan yang baru memiliki bobot lebih ringan dengan bantalan rem area permukaan yang lebih besar dan cakram 270mm depan yang didesain ulang.

WR250F 2022
pengereman WR250F 2022

Sebuah cincin sensor kecepatan baru mengirimkan informasi ke meteran multifungsi yang ramah pengguna yang menampung mesin dan lampu peringatan bahan bakar rendah.

Pengendara dapat menyesuaikan kinerja mesin mereka langsung dari smartphone, menggunakan konektivitas nirkabel onboard melalui aplikasi Yamaha Power Tuner yang bisa diunduh secara gratis.

Setelah pengaturan dialled-in, Anda dapat memilih antara dua peta ECU yang ditentukan pengguna dengan cepat melalui sakelar peta mesin dual-mode yang dipasang di setang.

Model baru akan terus memberikan keunggulan di jalan setapak, dengan perpaduan ideal antara keramahan pengguna dan kinerja tinggi.

Fitur seperti electric start, injeksi bahan bakar canggih dan intake diposisikan depan sedangkan tata letak knalpot yang diposisikan belakang, memberikan penyebaran daya lebih besar dengan tetap mempertahankan kinerja dan keseimbangan yang andal untuk sentralisasi massa yang sangat baik.

Yamaha WR250F dilengkapi dengan warna dan grafis Tim Yamaha Blue generasi baru, WR250F 2022 mencerminkan silsilah pemenang balapan Yamaha.

Model baru ini dilengkapi dengan ECU daya penuh dan dilengkapi dengan kepatuhan ADR sehingga dapat sepenuhnya terdaftar di semua negara bagian.

Yamaha WR250F 2022
spedometer wr250f

Mesin WR250F

Engine type

Liquid-cooled, 4-stroke, DOHC, 4-valve

Displacement

250cc

Bore x stroke

77.0 x 53.6mm

Compression ratio

13.8 : 1

Fuel delivery

 Fuel Injection

Starter system

Electric

Lubrication system

Wet sump

Transmission system

Constant mesh 6-speed / return

 Final Transmission

Chain

Frame WR250F

Engine type

Liquid-cooled, 4-stroke, DOHC, 4-valve

Displacement

250cc

Bore x stroke

77.0 x 53.6mm

Compression ratio

13.8 : 1

Fuel delivery

 Fuel Injection

Starter system

Electric

Lubrication system

Wet sump

Transmission system

Constant mesh 6-speed / return

 Final Transmission

Chain

Dimensi WR250F

Overall length

2175 mm

Overall width

825 mm

Overall height

1270 mm

Seat height

955 mm

 Minimum ground clearance

320 mm

Wet weight (including full oil and fuel tank)

115 kg

Fuel tank capacity

7.9L

Fitur Yamaha WR250F 2022

Fitur Yamaha WR250F
  • Cam knalpot spesifikasi YZ250F baru untuk drive yang lebih baik
  • Bentuk port intake YZ250F baru meningkatkan volume untuk meningkatkan laju aliran dan pengiriman daya
  • Spesifikasi YZ250F baru meningkatkan pengiriman daya
  • Desain tensioner rantai cam yang lebih baik
  • Penyeimbang mesin baru mengurangi getaran dan meningkatkan drive pada jarak rendah hingga menengah.
  • Desain pergeseran cam gearbox baru untuk perpindahan gigi yang lebih halus
  • Kontrol Baru Mengisi bingkai aluminium berdasarkan YZ250F dan disetel untuk naik off-road
  • Pelindung mesin baru disetel khusus untuk MY22 WR250F
  • Garpu dual chamber KYB yang sensitif terhadap kecepatan dan peredam kejut belakang KYB dengan pengaturan yang direvisi agar sesuai dengan sasis MY22
  • Footpegs spek YZ250F baru, bar, pemegang dan poros depan dengan roda depan bantalan tertutup
  • Ban Dunlop Geomax E91 baru dengan profil baru, penghematan berat badan secara keseluruhan dan kinerja yang lebih baik dalam berbagai kondisi. Depan 90/90-21 dan belakang 140/80-18 ukuran
  • Meter multi-fungsi baru dengan bahan bakar integral dan lampu peringatan mesin. Juga dilengkapi odometer, tripmeter, jam, timer dan akumulasi indikator meter konsumsi bahan bakar.
  • Braket panduan rantai baru yang lebih kuat
  • Rotor rem depan baru 270mm dengan permukaan 16% meningkat tanpa bobot ekstra
  • Piston kaliper depan yang lebih besar – 22,65 mm hingga 25,4 mm – dengan kekakuan meningkat 30%
  • Bantalan rem depan baru dengan luas permukaan 25% meningkat
  • Desain exhaust heat guard baru untuk menghindari tersangkut
  • Braket muffler baru yang lebih kuat

Untuk ketersediaan, Yamaha WR250F kabarnya mulai ada pada Desember 2021. Demikian info singkat Yamaha WR250F model 2022, semoga berguna

Baca juga info menarik dibawah ini

Follow us

Instagram: GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom