New Kia Picanto 2020 Spesifikasi, Fitur dan Gambar

New Kia Picanto 2022 Spesifikasi, Fitur Terbaru

Diposting pada

Goozir.com – KIA Picanto Terbaru model 2022. Pembaruan untuk Kia Picanto model 2022 akan membawa lencana Kia terbaru pada palka Picanto berukuran pin. Di luar negeri Kia Picanto membawa desain baru untuk semua model, termasuk varian GT-Line dan X-line, opsi penyesuaian warna interior baru, dua mesin Smartstream baru, dan pembaruan Infotainment serta keamanan teknologi. Bagaimana spesifikasi, fitur, exterior dan interior KIA Picanto 2022? berikut ulasannya

Sebelumnya goozir sudah menginformasikan kepada teman-teman bahwa Indomobil kini memegang merek KIA di Indonesia melalui anak usahanya PT Kretha Indo Artha. Bisa jadi Picanto terbaru juga akan hadir di pasar Indonesia.

Baca : Suzuki Indonesia Jualan Mobil KIA

Dengung pembaharuan KIA Picanto di dunia makin panas dengan banyak perubahan yang dibawa untuk model terbaru.

Exterior KIA Picanto

Eexterior  KIA Picanto

Gaya KIA Picanto facelift pada bagian depanmenampilkan pembaruan nyata untuk eksterior, terutama untuk model GT-Line dan SUV X-Line yang sporty.

KIA sekarang menampilkan ‘hidung macan’ Grille dengan surround bertekstur baru dan tampilan open-link, Trim krom bawah yang meluas ke lampu depan yang didesain ulang.

Sorotan merah tampak pada GT-Line dan trim hitam pada X-line, hadir pula lampu DRLs empat LED yang terintegrasi ke dalam lampu depan.

Kia Picanto model terbaru masih mengusung model City Car Hatchback Compact yang cocok untuk keluarga kecil maupaun pasangan muda. Dimensi yang tidak terlalu besar terasa pas dengan fitur yang diusungnya.

Walaupun secara dimensi tidak terlalu besar namun masih memiliki bagasi belakang yang bisa di expand dengan melipat kursi baris ke dua hingga rata dengan lantai.

Bagian belakang, 2022 Picanto menampilkan tanda tangan LED baru untuk lampu latar dan desain fog light yang lebih ramping.

Selain itu, baik Picanto GT-Line dan X-Line memiliki desain bumper depan dan belakang yang segar dan spesifik model dengan lipatan yang lebih tajam.

Pelanggan akan dapat memilih antara 10 cat jadi dan dua desain aluminium Alloy wheel baru: 14 inci dalam tampilan 16-spoke atau roda 16 inci berlian dua nada.

Interior KIA Picanto

interior  KIA Picanto

Ketika masuk ke bagian dalam, 2022 KIA Picanto menambahkan upgrade layar Infotainment dan opsi penyesuaian baru.

Layar sentuh 8,0 inci lebih besar dengan navigasi satelit sekarang dipasangkan dengan layar digital resolusi tinggi 4,2 inci pada kluster instrumen.

Sistem Infotainment menawarkan bluetooth multi-koneksi standar, Apple CarPlay dan Android Auto, serta UVO Connect ‘Fase II’ telematika.

Tergantung pada tingkat Trim dan pasar, kabin mobil kecil ditawarkan dengan kain hitam atau kursi kulit sintetis, dengan berbagai tekstur jok baru untuk terlhat lebih kontemporer dan merasakan kualitas yang lebih tinggi”.

Ada beberapa paket warna funky seperti Lime Pack, yang membandingkan interior hitam dengan jahitan kapur dan guling kursi putih, transmisi berwarna logam perak yang dicat serta pada sekitar ventilasi udara, aksen perak-dan-kapur juga muncul di pintu.

Ada juga warna kemasan oranye, merah, dan hijau, dengan yang terakhir termasuk efek kursi denim-kursi.

Spesifikasi KIA Picanto 2020

KIA Picanto Facelift tersedia di Eropa dengan dua mesin bensin Smartstream baru yang lebih efisien dan mampu mengurangi dampak polusi lebih baik daripada pendahulunya.

Power mesin yang digunakan bisa mencapai 100 PS 1.0 liter T-GDi dan 67 PS Natural-Aspirated 1.0 L. Turbo Motor dilengkapi sistem injeksi bahan bakar bertekanan tinggi 350 Bar yang lebih efisien, sementara unit NA menggantikan injeksi multi-point dengan injeksi bahan bakar Dual-Port.

Kedua mesin ini telah meningkatkan garis resirkulasi gas buang dan asupan katup waktu yang dioptimalkan untuk efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

KIA Picanto terbaru juga dilengkapi dengan Integrated Thermal Management System (ITMS) baru, yang menyediakan pendinginan ruang pembakaran yang lebih efektif. ITMS memiliki karakteristik mesin pendingin yang bervariasi berdasarkan titik operasi mesin.

Di Korea sendiri mesin dasar (yang sekarang satu-satunya pilihan mesin tunggal) dimated dengan transmisi otomatis empat kecepatan, tetapi Eropa akan mendapatkan transmisi otomatis manual baru (AMT) KIA.

Fitur KIA Picanto

Fitur KIA Picanto

Model terbaru KIA Picanto memiliki beberapa fitur, seperti : Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), Collision-avoidance Assist (FCA), ke depan dengan deteksi kendaraan dan pejalan kaki, blind-spot Collision-avoidance assistance (BCA), Lane-keeping Assist (LKA), Attention Warning driver (DAW) dan Lane following assists (LFA).

Sistem ADAS adalah tambahan dari bagian belakang Cross-Traffic collision-Avoidance Assist (RCCA), Vehicle Stability Management (VSM), tujuh airbag dan Hill-Start assist Control (HAC).

Sementara baru itu, bro and sis yang bisa goozir informasikan dengan New KIA Picanto model 2020. Kita tunggu saja info berikutnya apakah KIA Picanto model terbaru akan hadir di Indonesia.

Baca juga info pilihan di bawah ini

Follow us

Instagram : Goozirblog

Facebook : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom