New SUV Peugeot 5008 Rilis di Indonesia, Fitur Disunat Harga 870 Juta

New SUV Peugeot 5008 Rilis di Indonesia, Fitur Disunat Harga 870 Juta

Diposting pada

Goozir.com – Astra akhirnya rilis produk baru mobil SUV Peugeot 5008 di Indonesia. Mobil SUV keren buatan Eropa yang ditujukan untuk segmen premium, Sport Utility Vehicle Peugeot 5008 mampu menampung 7 penumpang.

Fitur New SUV Peugeot 5008 Disunat

Hadirnya Peugeot 5008 di Indonesia tidak membawa secara utuh produknya di Indonesia. Ada beberapa fitur yang di rasa belum cocok diterapkan di Indonesia.

Sehingga Astra selaku pemegang merek Peugeot di Indonesia melakukan penyunatan atau pengurangan fitur dari SUV Peugeot 5008.

Fitur yang disunat memang bisa digolongkan canggih namun kecanggihan tersebut kemungkinan belum cocok di terapkan di Indonesia mengingat lalulintas dan kondisi jalan di Indonesia yang belum sebaik di Eropa sana.

Sebut saja rem otomatis yang di hilangkan dari Peugeot 5008. Fitur ini akan membuat mobil mengerem secara otomatis jika ada objek di depan mobil.

Ini tentu belum terlalu cocok di Indonesia mengingat jalanan di Indonesia sering macet. Dan jika tetap dipasang bisa membuat bahaya bagi mobil dibelakangnya.

Fitur lainnya yang di sunat untuk Peugeot 5008 versi Indonesia adalah pemanas kursi. Di Indonesia beriklim tropis jadi memiliki penghangat kursi sepertinya memang tidak cocok. Berbeda dengan di Eropa yang ada musim dinginnya.

Blind spot warning juga di hilangkan. Alasannya karena jika ada kendaraan/objek dari samping maka setir akan berbalik dan itu dianggap berbahaya.

Itulah beberapa fitur yang ditiadakan untuk SUV Peugeot 5008 versi Indonesia.

Selain fitur yang di tiadakan ada fitur menarik yang ada di Peugeot 5008. Anda tidak perlu repot – repot pasang pengharum/pewangi mobil.

Pabrikan SUV Peugeot 5008 sudah menyediakan pewangi di laci kursi duduk penumpang. Ada 3 pilihan pengharum, ada wangi Harmony Wood, wangi Aerodrive dan Cosmic Culr.

Penumpang bisa memilih wangi mana yang diinginkan melalui sebuah tablet yang ada di tengah dashboard. Praktis, simpel dan tidak repot.

Pewangi yang disediakan oleh pabrikan sanggup bertahan 9 bulan maksimal. Jika habis bisa membeli dengan harga 700-800 ribuan rupiah di dealer Peugeot.

New SUV Peugeot 5008 sendiri dibekali dengan mesin 1598 cc turbo yang mampu menghasilkan power maksimal hingga 165 hp dan torsi 240 Nm.

Transmisi yang digunakan sudah otomatis 6 percepatan.

Harga Peugeot 5008 di Indonesia

Harga Peugeot 5008 di Indonesia yang dipasarkan oleh Astra dibanderol Rp 820 juta dengan status On the Road DKI Jakarta.

Pilihan Warna Peugeot 5008 di Indonesia

Astra Indonesia memasarkan Peugeot 5008 di Indonesia dengan 4 pilihan warna yaitu

1. Emerald Crystal
2. Nimbus Grey
3. Nera Black
4. Pearlscent White

Hadirnya New SUV Peugeot 5008 di Indonesia menjadi pilihan lain mobil SUV di kelas premium. Apakah dengan penyunatan beberapa fitur akan berpengaruh pada penjualan Peugeot 5008?

Baca juga info pilihan di bawah ini.

IG : Goozirblog

Facebook : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"