Suzuki SX4 S-CROSS 2022 Hybrid Spesifikasi dan Fitur Terbaru

Suzuki SX4 S-CROSS 2022 Hybrid Spesifikasi dan Fitur Terbaru

Diposting pada

Goozir.com – Suzuki Motor Corporation telah mengumumkan peluncuran  SUV, all-new Suzuki  S-CROSS HYBRID, perubahan total dari crossover SX4 S-CROSS. Diproduksi di anak perusahaan Suzuki di Hongaria, Magyar Suzuki Corporation, penjualan all-new Suzuki SX4  S-CROSS hybrid akan dimulai di Eropa mulai akhir 2021, diikuti dengan ekspor ke Amerika Latin, Oseania, dan Asia.

Sejak awal penjualan pada tahun 2013, SX4 S-CROSS disukai banyak pasar termasuk Eropa sebagai crossover mobil penumpang dan SUV. Mengalami perubahan total, S-CROSS yang serba baru telah dilahirkan kembali sebagai perpaduan yang seimbang antara gaya dan kenyamanan SUV yang berani.

Performa dan keamanan berkendara ditingkatkan dengan teknologi ALLGRIP 4×4, sementara layar pada sistem audio mengomunikasikan berbagai informasi.

All-new Suzuki SX4 S-CROSS adalah SUV yang menghadirkan tiga konsep Bold, Sophisticated, Versatile, semuanya pada level yang sangat tinggi. Ketiga konsep ini masing-masing mengacu pada konsep styling, teknologi kontrol, dan interior yang nyaman dan nyaman.

Exterior Suzuki SX4  S-CROSS

exterior suzuki sx 4 s-cross

Bagian depan memiliki gril besar berwarna hitam piano dan lampu depan masing-masing dengan tiga lampu posisi LED. Lampu dan kap mesin ditempatkan tinggi untuk menyempurnakan penampilan sebagai SUV agresif.

Sementar itu tampilan samping menampilkan cetakan lengkung roda persegi yang mengekspresikan ketangguhan bagian dalam, sementara garis bahu yang mengalir mengomunikasikan rasa kekuatan yang kuat namun halus.

Seperti pada bagian depan, lampu belakang dan bumper ditempatkan tinggi untuk menciptakan kesan dinamis. Dari sudut mana pun, desainnya langsung mengomunikasikan bentuk SUV tangguh yang bermartabat.

Baca Juga : Suzuki Carry Terbaru, Punya Fitur Immobilizer & Kabin AC

Interior Suzuki SX4 S-Cross

interior suzuki sx 4 s-cross

Interiornya memiliki bentuk tiga dimensi yang sesuai dengan karakter SUV yang bertenaga.

Konsol tengah menampung sistem audio layar HD 9 inci yang besar dan multifungsi yang kompatibel dengan Apple CarPlay® dan Android Auto™ seerta menyediakan fungsi pendukung mengemudi seperti informasi kendaraan dan tampilan gambar kamera.

Baik interior maupun eksterior memiliki gaya berani yang memenuhi pengemudi dengan rasa percaya diri dan rasa aman.

Fitur Suzuki SX4 S-CROSS

fitur suzuki sx 4 s-cross

ALLGRIP SELECT diadopsi untuk sistem penggerak empat roda. Sebuah tombol memungkinkan pengguna untuk dengan mudah memilih mode mengemudi sesuai dengan kondisi mengemudi, seperti ketika memprioritaskan efisiensi bahan bakar atau mengemudi di jalan bersalju, untuk mencapai kinerja berkendara yang optimal dalam berbagai kondisi jalan.

Sistem hybrid ringan SHVS 48 volt merupakan perlengkapan standar untuk model Eropa. Selain meminimalkan konsumsi bahan bakar, juga membantu dalam akselerasi dengan menambahkan torsi motor ke torsi engine sesuai dengan operasi akselerator.

Selain fungsi pendukung mengemudi seperti pengereman darurat otonom, pengenalan rambu lalu lintas, pencegahan keberangkatan jalur, dan kontrol jelajah adaptif dengan stop & go, S-CROSS yang serba baru memiliki fitur dukungan parkir seperti kamera pandangan 360 dan peringatan lalu lintas dibelakang mobil.

Kenyamanan juga turut diperhatikan sebab S-CROSS yang serba baru dikembangkan agar mudah digunakan dalam berbagai situasi, mulai dari luar ruangan hingga perjalanan jarak jauh.

Suzuki benar-benar memanfaatkan sepenuhnya pengetahuan yang dimiliki dalam memaksimalkan ruang yang dapat digunakan dalam sebuah bodi kompak, all-new S-CROSS menawarkan kenyamanan untuk lima orang dewasa dan ruang bagasi fleksibel 430L yang dapat digunakan dalam berbagai cara.

Selain praktis, Suzuki SX4 S-CROSS memberikan kenikmatan berkendara dengan fitur seperti panoramic sunroof yang memberikan rasa lebih lapang berkat bukaannya yang besar.

Spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross

spesifikasi suzuki sx 4 s-cross

Dimensi Suzuki S-CROSS memiliki panjang keseluruhan 4.300mm, lebar 1.785mm, tinggi 1.585mm dan jarak sumbu roda 2.600mm

Spesifikasi mesin menggunakan kubikasi 1.4L DITC (hibrida ringan) dengan output maksimum 95kW/5.500rpm dan output motor: 10.0kW. Sementara untuk torsi maksimum: 235Nm/2.000-3.000rpm dan torsi output motor 50Nm.

Sistem hybrid baru Suzuki yang kuat menggabungkan mesin bertenaga bahan bakar yang baru dikembangkan dengan satu Motor Generator Unit (MGU) dan Auto Gear Shift (AGS).

Hal tersebut mendukung penggerak hybrid dan penggerak EV (mesin tidak aktif) untuk konsumsi bahan bakar yang rendah. Sistem hybrid baru yang kuat akan tersedia tahun depan di Eropa, pertama di Vitara diikuti oleh Suzuki SX4 S-CROSS.

Demikian info singkat Suzuki SX4 S-Cross yang akan hadir tahun depan dengan teknologi hybrid, semoga berguna.

Baca juga info pilihan berikut ini

Follow us

Instagram : Goozirblog

Facebook : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom