Ganti Bearing Roda Depan Yamaha Xeon GT125 Segini Biayanya

Ganti Bearing Roda Depan Yamaha Xeon GT125 Segini Biayanya

Diposting pada

Goozir.com – Kali ini Goozir.com berbagi pengalaman ganti bearing roda depan Yamaha Xeon GT125 beserta biaya yang dikeluarkan. Penggantian klaker atau bearing roda depan Yamaha GT125 dilakukan di bengkel resmi Yamaha karena keterbtasan alat yang goozir.com miliki.

Tentunya penggantian bearing roda depan Yamaha GT125 bukan tanpa sebab. Bearing roda depan GT125 sudah terasa aus, hal tersebut bisa dirasakan saat motor dikendarai.

Baca Juga : Ukuran Beraing Sepeda Motor

Tanda Bearing Roda Depan Perlu Diganti

Ada tanda-tanda yang bisa Anda jadikan patokan untuk menentukan kapan harus ganti bearing roda depan.

Tanda yang paling mudah dan bisa dirasakan adalah roda terasa mudah oleng. Jadi seperti ban motor kurang angin, setiap melewati jalanan tidak rata atau melewati jalanan yang ada batu / kerikil berasa sekali roda depan tidak stabil.

Efeknya saat dikendarai terasa ngeri apalagi buat cornering karena roda depan terasa tidak stabil(eyeg-eyeg).

Memang roda yang tidak stabil tidak melulu disebabkan karena bearing yang aus, bisa juga komstir yang aus. Namun kali ini goozir.com tidak mendapati keausan pada komstir. Stang masih stabil tidak jeglug-jeglug.

Pertama kali ganti bearing goozir.com lakukan mungkin 4-5 tahun yang lalu saat ganti velg. saat itu bearing belum rusak hanya saja karena ganti velg baru maka pakai bearing baru.

Setelah sekian tahun akhirnya ganti bearing karena sudah aus.

Baca Juga : Ganti pelek dan ban tapak lebar Yamaha GT125

Biaya Ganti Bearing Roda Depan Yamaha GT125

Untuk mengatasi roda depan yang makin tidak enak untuk dibawa berkendara, akhirnya goozir.com memutuskan untuk mengganti bearing roda depan Yamaha Xeon GT125 ke bengkel.

Kenapa tidak ganti sendiri? Karena goozir.com belum memiliki peralatan yang memadai untuk mengganti bearing roda depan sendiri.

Datanglah ke Beres Yamaha, ke bagian service minta di ganti bearing depan dan minta diperiksa apakah asnya masih bagus.

Tidak lama motor diambil teknisi dan diganti bearing roda depannya. Getok-getok dikit terus diganti. Setelah selesai, ke kasir untuk melakukan pembayaran.

Ganti bearing roda depan
Kwitansi biaya ganti bearing roda depan Yamaha GT125

Dari kuitansi yang goozir.com terima, biaya ganti bearing roda depan Yamaha GT125 sebesar RP60.000 dengan rincian sebagai berikut:

Biaya pasang : Rp18.000

Bearing : Rp21.000 x 2 = Rp42.000

Total : Rp60.000

Jadi demikianlah Bro and Sis biaya ganti Bearing roda depan Yamaha GT125 yang goozir.com lakukan di bengkel resmi. Semoga berguna

Baca juga info pilihan berikut ini.

Follow goozir.com

IG : GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom

Youtube : Goozirblog