Komstir CRF150L Oblak Seret Susah Belok : Penyebab dan Cara Mengatasi
Bongkar Komstir CRF150 (facebook/Argo Wibowo)

Komstir CRF150L Oblak Seret Susah Belok : Penyebab dan Cara Mengatasi

Posted on

Goozir.com – Masalah komstir CRF150L oblak seret dan susah belok ternyata dialami oleh pengguna Honda CRF150L. motor trail buatan AHM yang cukup moncer penjualannya ternyata tak lepas dari masalah. Mungkin sobat masih ingat saat dulu ada CRF150 terbakar saat isi bensin. Ternyata itu akibat modifikasi. Pernah juga CRF150L  kopling hangus, ternyata usernya yang kurang pengalaman. Nah bagaimana dengan Komstir CRF150L oblak seret susah belok apa kesalahan pengguna? Yuk ikuti penelusuran goozir mengenai masalah tersebut.

Komstir CRF150L Oblak Seret Susah Belok

Mendapat info dari salah satu anggota grup CRF150 Tips trik and share di facebook yang menshare mengenai komstir yang ada pada Honda CRF150L. Argo Wibowo membongkar bagian komstir dari CRF150L dan disana terlihat bearing bambu komstir terlihat kering. Padahal Honda CRF150L yang dimiliknya dibeli bulan april dan baru menempuh jarak 600 km.

Baca: Warna CRF150L Extreme Black & Red, Velg Ruji Hitam

Dengan jarak tempuh yang masih sedikit ternyata bearing pada komstir sudah kering. Ada kemungkinan saat perakitan bearing komstir tidak diaberi grease yang cukup atau greasaenya mudah menguap? Menurut pengakuan bro Argo, motor baru dicuci 2 kali dan belum pernah kena hujan. Namun keadaan bearing komstir sudah cukup memperihatinkan.

Penyebab Komstir CRF150L Oblak Seret Susah Belok

Akibat bearing komstir yang kering tersebut bisa mengakibatkan komstir jadi seret dan susah belok. Kalau dibiarkan lama lama bisa oblak karena aus dan akhirnya jebol. Padahal jika jebol bakal susah cari partnya. Sudah tahu lah bagaimana cari part dari Honda. Kalau sudah jebol bisa abis tuh duit 800 rebu.

Sebagai pencegahan makanya sobat pemilik CRF150L bisa membongkar dan cek bearing komstirnya. siapa tahu motor anda mengalami hal yang sama. Jika tidak bisa bongkar sendiri bisa bawa ke bengkel umum atau ke AHASS.

Cara mengatasi Komstir CRF150L Oblak Seret Susah Belok

Sudah tahu masalahnya terus bagaimana mengatasi hal tersebut? nah solusi yang mudah jika bearing komstir masih bisa bekerja dengan baik hanya keadaannya saja yang kering, bisa menambahkan grease khusus untuk bearing. Kalau punya biasa menggunakan grease heavy duty biar lebih tahan lama.

Baca : Honda CRF150L terbakar, ini sebab sebenarnya broo

Pemberian grease akan membuat bearing tetap basah dan seret juga menjadi hilang. Bagaimana untuk yang komstir sudah jebol? Buat yang Honda CRF150L komstirnya sudah rusak atau jebol anda bisa melakuakn penggantian bearing dengan yang baru. Namun pengalaman salah satu pemilik yang mengalami jebol, part penggati inden dan sudah lama belum dapat.

Komstir CRF150L Oblak Seret Susah Belok : Penyebab dan Cara Mengatasi
Bearing Komstir CRF150 (facebook/Argo Wibowo)

Cukup simple ternyata bro untuk mencegah atau memperbaiki Komstir CRF150L Oblak Seret Susah Belok. So sebagai tindakan preventif mending di cek tuh bro komstirnya jika bearingnya kering kasih grease agar komstir bekerja optimal dan mengindarkan dari seret dan jebol.

Semoga tips  yang kami sampaikan bermanfaat dan berguna. Baca juga info pilihan di bawah ini bro and sis

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"