Modif Yamaha Lexi Double Shock Aerox Berikut Biayanya

Modif Yamaha Lexi Double Shock Aerox Berikut Biayanya

Diposting pada

Goozir.com – Modif Yamaha Lexi double Shock menggunakan shockbrekaer Aerox dan biaya yang harus keluar untuk mengerjakannya. Kali ini goozir.com kembali berbagi inspirasi modifikasi Yamaha Lexi yaitu dengan mengubah suspensi belakang Lexi dari satu buah menjadi dua buah.

Yamaha Lexi menjadi satu-satunya maxi scooter Yamaha dengan kubikasi paling kecil yaitu 125cc. Bawaan pabrik Lexi hanya menggunakan single suspension, berbeda dengan Aerox yang double shockbreaker.

Mengubah Yamaha Lexi menjadi double shockbreaker belakang ternyata bisa dilakukan dengan menggunakan part dari Yamaha Aerox 155.

Modif Yamaha Lexi double shock kali ini menggunakan komponen dari Aerox sehingga secara mutu part yang digunakan tetap terjaga sebab menggunakan komponen asli Aerox 155.

Modif Yamaha Lexi Double Shock Aerox 155

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk mengerjakan modifikasi Lexi double Shockbreaker adalah membeli komponen Aerox yang nantinya akan dipasang pada Yamaha Lexi.

Yang harus Anda beli adalah shockbreaker dan juga swingarm kanan sebagai dudukan shock nantinya.

Yang perlu Anda lakukan adalah membuka part katalog Yamaha kemudian cari part yang diinginkan.

Part Katalog modif lexi double shock

Untuk Android bisa mendownloadnya dari playstore setelah download dan install terus klik ikon motor, kapasitas mesin pilih 126-100, model pilih aerox gdr155, tahun boleh pilih tahun berapa saja, untuk warna juga boleh pilih warna apa saja.

Pada bagian Rear Arm dan Suspension, pilihan part yang dibutuhkan yaitu Arm rear, Bush Rear shock absorber, shock absorber assy rear (2) screw, dan nut hexagon.

Ada satu bagian yaitu anting untuk pemasangan Shock yang harus di las pada bagian sasis harus dibeli terpisah, dan Anda bisa membelinya pada tukang reparasi shockbreaker atau secara online.

Biaya Modif Yamaha Lexi Double Shock Aerox

Untuk biaya modifikasi Lexi double Shock Aerox untuk komponennya Anda harus mengeluarkan duit sekitar Rp1,6 juta.

Kemudian untuk biaya pengerjaan Anda akan ditarik biaya sekitar Rp350.000.

Untuk pengerjaannya sendiri Anda bisa lakukan di bengkel pak Razan Yamaha India (akun facebook) buat Anda yang berlokasi di Jakarta.

Jika part bawa sendiri maka cukup bayar Rp350.000 terima beres.

Total biaya yang harus Anda keluarkan untuk Modif Yamaha Lexi double shock Aerox sekitar Rp1,95 juta.

Bagaimana feel setelah Lexi menggunakan double shock?

Review Modif Yamaha Lexi Double Shock Aerox

Adalah Cakra Khrisna yang melakukan modifikasi Lexi double Shock menggunakan Shockbreaker Aerox di bengkel Razan Yamaha India dan menghabiskan biaya sekitar Rp1,95 juta.

Setelah pemakaian beberapa hari menurut Khrisna motor makin nyaman digunakan dengan bantingan shock lebih smooth namun tidak lebih empuk dari single shock bawaan Lexi dan grip ban juga berasa lebih nempel.

Part modifikasi Lexi Double Shock

  • Arm Rear =1
  • Bush rear shock absorber =1
  • Shoxk absorber Assy rear =1
  • Screw 90149-08804 =4
  • Nut Hexagon =2

Biaya Rp1,95 juta

Untuk tahu bagaimana kisah modifikasi Lexi pakai double Shock Aerox, bisa baca pengelaman yang melakukan modifikasi di sini.

Demikan informasi singkat modif lexi double shock Aerox, semoga berguna.

Baca juga info pilihan berikut ini

Follow us

IG: GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom

sumber gambar : cakrakhrisna.com