3 cara pasang Ban Tubeless pada Velg Jari-jari
Youtube

3 cara pasang Ban Tubeless pada Velg Jari-jari

Posted on

Gooir.com – Bro dan sis yang budiman, kali ini goozir mau berbagi informasi tips dan trik cara pasang ban tubeless pada pelek jari jari. Ada beberap opsi yang  bisa sobat lakukan untuk memasang ban tubeless pada pelek jari jari. Goozir kasih tips dan trik 3 cara pasang ban tubeless pada velg jari-jari. Bagaimaan caranya?

Tips dan trik  cara pasang Ban Tubeless pada Velg Jari-jari

Jadi velg jari – jari itu unik bro. memiliki tingkat kelenturan yang bagus namun tidak bisa memakai ban tubeless. Alasananya karena adanya celah yang berada antar ruji dengan pelek. Jika dipasangin ban tubeless apa adanya ga di lakukan ubahan maka tidak bisa di isi angin. Ok langsung saja goozir kasih tips dan trik nya ya bro and sis

Menggunakan Sealant

cara pasang Ban Tubeless pada Velg Jari-jari yang pertama adalah menggunakan sealent. Sealant biasanya di gunakan pada pemasangan kaca pada proyek proyek bangunan. Nah kali ini akan di pakai buat masang ban tubeless gimana caranya coba?

Jadi gini bro and sis, sealant ini di gunakan untuk menutup celah/rongga antara ruji dengan pelek. Jadi bagian dalam pelek kan ada tuh ujung ruji, nah kalau masih panjang – panjang ujung rujinya, di rapikan dulu bro.. potong biar rapi. Terus kasih sealant di atas permukan ujung ruji. Kemudian ratakan.

3 cara pasang Ban Tubeless pada Velg Jari-jari
Pakai Sealant (otorider)

Sehingga rongga antar ruji dan velg tertutup. Lubang pentil jangan ikut ditutup ya bro. Keringkan sealant, bisa dengan hair dryer. Setelah kering pasang pentil untuk ban tubeless, kemudian pasang ban tubeless. Selesai. Jika pakai sealant kurang kuat bisa pakai lem besi/

Ban dalam

Cara pasang Ban Tubeless pada Velg Jari-jari yang ke dua, menggunakan ban dalam. Paling enak menggunakan ban dalam untuk motor metik berukuran 14 inch dipasang pada velg ruji ukuran 17 sehingga lebih presisi. Dengan ukuran ban dalam 14 inch dipasang pada pelek ruji 17 inch maka secara otomatis akan menutup celah antara ruji dengan velg.

Cara pasangnya, Ban dalam di potong pda bagian tengah memanjang melingkar mengikuti alur ban. Ingat ya di tengah tengah, mengikuti lingkar ban sehingga nantinya bertemu di titik yang sama saat mulai memotong.

3 cara pasang Ban Tubeless pada Velg Jari-jari
pakai ban dalam (vhiediepedia)

Setelah ban dalam menjadi lebar pasang terlebih dahulu pentil bawaan ban pada lubang yang ada, kemudian urut ban melingkari velg sehingga celah pelek dan ruji tertutup. Biarkan dulu sisa ban dalam yang keluar Velg.

Selanjutanya pasang ban tubeless. Jadi nantinya antara ban luar dan velg ada ban dalam dari yang tadi di pasang. Setelah ban tubeless terpasang baru deh sisa karet ban dalam yang menjulur ke luar bisa potong untuk di rapikan. Bisa menggunakan cutter tapi hati-hati jangan sampai kena ban ya,,, ntar bocor. Kan ga lucu baru pasang ban udah bocor… kena cutter.

Pakai Manset

Cara pasang Ban Tubeless pada Velg Jari-jari yang ke tiga adalah dengan menggnukan manset. Tapi bukan manset yang biasa kita kenal ya. Manset di sini piranti khusus yang dibuat dari karet untuk menuntup celah antara ruji dan velg sehingga velg ruji bisa menggunakan ban tubeless.

Sobat bisa membelinya di toko ban sekaligus pasang bro jadi tinggal terima beres aja. Kalau yang mau ribet ya silahkan saja beli Manset, beli ban tubeless kemudian pasang sendiri.

Untuk manset buat pelek jari – jari biasanya tersedia ukuran 14, 17 dan 18 inch. Harganya sekitar 20 ribuan bro and sis.

3 cara pasang Ban Tubeless pada Velg Jari-jari
pakai manset (oprekmotor)

Jadi manset ini cara kerjanya mirip dengan  cara yang ke dua namun ini lebih advance.

Nah itulah tips dan trik 3 cara pasang Ban Tubeless pada Velg Jari-jari.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro and sis

Semoga berguna ya bro and sis dan sekarang sobat bisa memasang ban tubeless pada pelek jari-jari tanpa takut bocor.

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"
Gravatar Image
Hanya blogger biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *