Hyundai Ioniq (Antaranews/Arnidhya Nur Zhafira)

Jadi Taksi Berikut Harga Hyundai Ioniq Dan Spesifikasinya

Diposting pada

Goozir.com – Hyundai Mobil Indonesia (HMI) resmi merilis mobil listrik Ioniq di Indonesia. harga Hyundai IONIQ dibanderol Rp 569 juta dengan status off the road. Bagaimana spesifikasi Hyundai Ioniq dan berapa jarak tempuh sekalai charge? Temukan jawabannya di sini  bro.

Mobil listrik Ioniq sebelumnya hanya melayani segmen fleet dan kini bisa dibeli oleh masyarakat umum, namun harus inden 2 hingga 3 bulan.

Mobil listik Hyundai EV Ioniq masih di import secara CBU dari Korea, oleh sebab itu masih inden belum ready stok. Dengan harga Rp 569 juta Off the road maka menjadi mobil listrik termurah di Indonesia.

Pemerintah harus membangun stasiun pengisian listrik untuk kendaraan listrik nih bro karena jumlah makin banyak. Hyundai juga akan membangun stasiun pengisian listrik di diler resmi mereka.

Saat ini grab sudah memanfaatkan Hyundai Ioniq sebagai salah satu armada taksi online yang melayani wilayah bandara Soeta. Sebagai tahap awal 20 unit Hyundai Ioniq akan digunakan oleh Grab.

Spesifikasi Hyundai Ioniq

Exterior Ioniq berbeda dengan mobil konvensioanl yang memiliki grill bolong tembus ke area mesin sebagai salah satu cara untuk mendinginkan mesin, Grill EV Ioniq justru tertutup dengan plat cetak warna perak.

Bentuknya juga tergolong dinamis dengan penggunaan trim warna abu-abu pada bemper belakang, bezel dan kombinai lampu LED pada bagian belakang. Urusan Velg di beri ukuran 16 inci.

Masuk pada sisi interior Ioniq ternyata desainnya tergolong mewah dengan layr LCD dua biji yang menampilkan berbagai informasi bagi pengemudi. Koonetivitas juga tergolong lengkap seperti bluetooth.

Spesifikasi Hyundai Ioniq
Interior Hyundai Ioniq (Antaranews /Arnidhya Nur Zhafira)

Tidak sampai disitu saja Ioniq juga memiliki sistem Shift by wire yang memnungkinkan untuk menghilangkan porses mekanis saat berpindah gigi. Jika pada mobil konvensional pindah gigi harus tekan kopling dan pindah gigi persneling maka untuk Hyundai Ioniq hanya butuh tekan tombol untuk pindah gigi.

Rem parkir juga cukup hanya dengan tekan tombol saja.

Mesin Hyundai Ioniq

Masuk pada bagian dapur pacu alias mesin, Hyundai EV Ioniq dibekali dengan baterai berkapasitas 38,3 kWh yang mampu menempuh jarak 373 km. Torsi mesin 295 Nm dan power tembus 136PS.

Untuk pengisian baterai tersedia charger onboard dengan standar 7.2Kw. Utuk pengisian ulang baterai butuh waktu 6 jam menggunakan port standar. Jika menggunakan pingisan fast charging dengan daya 50kW hanya butuh 57 menit untuk mencapai 80 persen baterai.

Untuk penggunaan dijalan raya Hyundai menyediakan 3 mode berkendara untuk Ioniq yaitu Eco+, Comfort dan spoort. Untuk menambah efisiensi kendaraan Ioniq dibekali dengan Paddle Shifter yang terpasang di setir mobil.

Sebagai fitur keamanan Hyundai Ioniq dibekali dengan fitur ABS, ESC dan HAC.

Jika dicermarti Ioniq termasuk mobil listrik murni dan berhak menikamti jalanan Jakarta tanpa aturan ganjil genap,pajak bea blik nama gratis dan parkir juga direncanakan akan gratis.

baca: Perbedaan Mobil Listrik (BEV), Hybrid (HEV), PHEV & Contohnya

Demikian informasi harga Hyundai Ioniq di Indonesia, semoga berguna

baca juga info pilihan di bawah ini

Follow us

IG : Goozirblog

Facebook : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *