Xpander Cross VS Rush VS Terios, Pilih Mana?

Xpander Cross VS Rush VS Terios, Pilih Mana?

Diposting pada

Goozir.com – Peta persaingan mobil SUV baru 2020 tampaknya akan semakin berdarah – darah. Persaingan Xpander VS Rush VS Terios bakal makin seru dengan hadrinya Xpander Versi Crossover (Xpander Cross).

Red Ocean terbentuk di segmen MPV dan SUV yang kini sudah makin tipis jurang pemisahnya. Bagaimana tidak saat SUV dan MPV makin susah dibedakan maka persaingan makin ketat.

Saat ini Xpander Cross, Rush dan Terios sudah dibekali kursi 7 penumpang. So Konsumen mau memilih dan mau beli yang mana?

Compare Xpander Cross VS Rush VS Terios

Mitsubishi Xpander Cross merupakan mobil Varian baru Xpander Compact SUV. Hadir dengan jok berlapis kulita sintetis kelas premium di varian tertinggi, Xpander Cross makin menyasar pasar Rush dan Terios.

Toyota Rush merupakan mobil segmen Low SUV dengan jok 7 penumpang seperti layaknya MPV sehingga memberikan daya angkut yang lebih banyak dan menyasar segmen keluarga. Fiturnya pun makin wah dengan teknologi jaman now.

Daihatsu  Terios merupakan kembaran Rush namun dengan posisi dibawah Rush. Fitur hampir sama dengan Rush namun sedikit ada perbedaan. Tempat duduk juga tujuh dan sasaranya juga keluarga.

Oleh karena itu dua 3 pabrikan merasa saling mempengaruhi dan merasa mobil saingan mereka sebagai ancaman di segmen yang sama.

Selanjutnya kita akan membahas perbandingan antara Xpander Cross , Rush dan Terios dalam beberapa point yang akan coba Goozir jabarkan di bawah ini. langsung saja ya bro kita mulai dari poin pertama.

Segmentasi  Xpander Cross VS Rush VS Terios

Pada dasarnya 3 produk yaitu Xpander Cross , Rush dan Terios memiliki segmen yang sama.  Xpander hadir dengan model Crossover sedangkan Rush dan terios memiliki model low SUV.

Dimensi Xpander Cross VS Rush VS Terios

Melihat ukuran dimensi ketiganya juga tidak jauh beda bahkan hampir mirip dimensinya antara satu dengan lainnya berikut komparasinya

  • Xpander Cross : Panjang 4.500 mm, lebar 1800mm dan tinggi 1750mm
  • Rush : Panjang 4.435 mm, Lebar 1695mm dan Tinggi 1705mm
  • Terios: Panjang 4.435 mm, Lebar 1695 mm dan tinggi 1705 mm
  • Ground clearance: Xpander Cross 225 mm, Rush220 mm Terios 200 mm

Secara dimensi Xpander ukurannya lebih panjang dan lebar dibanding dengan Terios dan Rush. Xpander lebih panjang 7 cm dibanding dengan Terios dan Rush.

Untuk lebarnya  Xpander lebih lebar 1,5 cm dibanding Rush dan Terios. Tingginya lebih tinggi Xpander Cross beda 5 cm. Ground Clearance lebih tinggi Xpander Cross beda 0,5 cm

Fitur Xpander CrossVS Rush VS Terios

Baik Xpander, Rush dan Terios memiliki fitur terkini. Misal HSA, ABS, EBD, VSC dan lainnya. Namun ada sedikit perbedaan.

Kantong udara, sebagai salah satu fitur keamanan mobil memiliki jumlah yang berbeda. Rush memiliki 6 airbag, Terios dan Xpander Cross hanya 2 airbag dengan Cruise control.

Untuk masalah audio ketiganya sudah bisa terhubung ke ponsel pintar.  Speaker Rush ada 8 untuk versi tertinggi, Xpander ada 6 untuk versi tertinggi dan Terios juga ada 6 speaker untuk versi tertinggi.

rekomendasi :

Penggerak Roda Xpander Cross VS Rush VS Terios

Mitsubishi Xpander Cross memiliki penggerak roda depan sedangkan Toyota Rush dan Daihatsu Terios memiliki roda penggerak belakang. Xpnder Cross memiliki velg ukuran 17 inci sedangkan Rush dan Terios berukuran 16 inci.

Harga Xpander Cross VS Rush VS Terios

  • Untuk Harga Mitsubishi Xpander dibanderol mulai Rp 267.700.000 s/d Rp 286.700.000.
  • Sementara itu untuk Terios dibanderol mulai Rp 202.300.000 sampai dengan Rp 256.600.000
  • Harga Toyota Rush dibanderol mulai Rp 244.250.000 sampai dengan Rp 265.650.000.

Harga di atas dicek pada tanggal 13 November 2019 berstatus On The Road Jakarta.

Varian Xpander Cross VS Rush VS Terios

Mitsubishi Xpander Cross  teridiri atas varian Premium Seat Leather A/T, A/T dan M/T dengan pilihan warnanya ada 5.

Sementara itu untuk Rush terdiri atas 2 varian yaitu  G dan TRD dengan 6 pilihan warna.

Untuk Daihatsu Terios terdiri atas varian X dan R dengan 6 pilihan warna juga. Baik Terios dan Rush juga dijual dengan 2 pilihan transmisi yaitu manual dan otomatis.

Demikian Bro and sis komparasi singkat Rush vs Xpander Cross VS Terios, semoga berguna dan bisa memutuskan akan membeli yang mana.

Baca juga info pilihan di bawah ini

Follow Us

IG: GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"