Lampu Rem Motor Nyala Terus : Penyebab dan Cara Mengatasi
Lampu Rem nyala terus (bloggerlampung)

Lampu Rem Nyala Terus : Penyebab dan Cara Mengatasi

Posted on

Goozir.com – Lampu rem nyala terus, itulah info yang akan gooozir bagi kali ini. Kebetulah Xeon GT125 yang goozir gunakan mengalami masalah tersebut. Ternyata cara mnegatasinya sangat mudah jika sebelumnya goozir tahu. Untuk itu goozir berbagi info ini sehingga tidak perlu repot-repot ke bengkel dan bisa anda perbaiki sendiri. Lampu rem nyala terus bisa mengakibatkan aki tekor karena strum yang digunakan dari aki.

Penyebab dan Cara Mengatasi Lampu Rem Nyala terus

Ada beberapa penyebab lampu rem nayala terus padahal kita tidak sedang menkan tuas rem. Lampu rem berkaitan dengan tuas rem. Lampu rem motor yang normal baru nyala lebih terang jika tuas rem di tekan atau pedal rem di tekan pada motor bebek atau sport.

Nah kali ini goozir akan fokus pada motor matic saja bro sesuai yang goozir alami. Jika membaca referensi dari google penyebab lampu rem menyala terus bisa akibat dari saklar yang sudah soak atau ujung tuas rem yang sudah bolong. Sehingga saat tuas rem dilepas tidak menekan saklar dari lampu rem dengan sempurna.

Setelah di cek ternyata tuas rem pada motor goozir masih bisa menekan saklar lampu rem dengan baik. Bagian kiri atau tuas rem belakang juga tampak masih baik. Akhirnya bingung dan di bawa ke bengkel.

Cara Mengatasi Lampu Rem Nyala Rerus

Jika yang bermasalah adalah tuas remnya karena bolong, sobat bisa menambal bolongan tersebut dengan lem besi jika mau awet atau untuk lebih simple bisa menggunakan kertas yang di gulung kecil sesuai ukurna bolong pad tuas rem, kemudian dilem dengan lem korea biar cepat kering.

Saat di bengkel ternyata yang dilakukan pihak bengkel mengganti lampu rem belakang dengan yang baru. Bisa jadi amsalah pada lampunya nih bro entah korslet atau lampu dekatnya sudah mati sehingga yang nyala lampu jauhnya saja. Jadilah lampu rem nyala terus.

Itulah pengalaman yang goozir rasakan akibat lampu rem nyala terus. Padahal lampu rem termasuk penting untk berkendara. Fungsinya untuk memberikan signal kepada pengendara dibelakang kita bahwa kita melakukan pengereman. Jika lampu nyaal terus maka saat kita ngerem atau tidak, menjadi tidak terlihat oleh pengendra di bagian belakang kita. Dan itu bisa berbahaya.

Baca juga info pilihan dibawah ini bro and sis

 

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"