Modif Ayla  Pintu Gunting, Siapin Duit Rp 70 Jutaan

Diposting pada

Goozir.com – Ingin modif Ayla pintu gunting ala Lamborghini siapin duit sekitar Rp 70 jutaan. Modifikasi Daihatsu Ayla menggunakan pintu model gunting harus merogoh kocek tidak sedikit.

Contohnya Daihatsu Ayla tipe M miliki Arif Juli Prabowo asal Blitar Jatim yang melakukan modif Ayla menggunakan pintu gunting ala Lamborghini. Biaya yang dihabiskan mencapai Rp 70 jutaan.

Modif Ayla  Pintu Gunting

Mengambil konsep modifikasi Sport car Lamborghini bro Arif butuh 2,5 tahun untuk menyelesaikan modifikasi tersebut. Proses modif Ayla Pintu model gunting memang di kerjakan pelan-pelan.

Tidak hanya menggunkan pintu model gunting ala Lamborghini, bagian kokpit juga dimodifikasi ala mobil F1 serta interior juga mengalami perombakan.

Untuk membuat pintu model gunting pada Daihatsu Ayla tipe M tahun 2014, bro Arif harus memotong engsel asli pintu dan diganti dengan engsel Y dari plat baja atau biasa disebut engsel universal.

Cak Arif sendiri menyebut pintu model gunting Ayla miliknya dengan Gullwing. Untuk membuka pintu model gunting tersebut cukup dengan menarik pembukanya agak tarik sedikit ke bawah, pintunya sendiri akan terbuka ke atas bukan ke samping.

Pada sisi exterior selain menggunakan pintu model gunting, Cak Arif juga memberikan cutting sticker yang makin menguatkan tampilan Ayla ala sport car.

Baca : Daihatsu Ayla Special Edition, Harga Mulai 140 Jutaan Stok hanya 10 Unit

Kemudian pada sisi interior didominasi merek Sparco terutama pada bagian jok dan Momo di stir yang bisa dilepas kapan saja ala F1.

Modif Ayla Pintu Gunting
Bagian setir bisa dicopot ala mobil F1 (gambar : gooto)

Bro Arif juga melakukan swap mesin. Jadi mobil Ayla yang dimodif tidak lagi menggunakan mesin asli Ayla yang berkubikasi 1000 cc namun sudah diganti mesin dengan kubikasi lebih dari 1200 cc.

Menurut bro Arif untuk menempuh 100 meter pertama hanya butuh waktu 11 detik.

Menurut bro Arif sebagaimana dilansir dari gooto.com, modif Ayla miliknya menjadi mobil sport dengan mengubah bamper, body kit, mesin dan interior.

“Ayla saya modifikasi jadi mobil sport, mengubah bemper, body kit, daleman mesin dan interior”

Juara Kontes

Bergabung dalam Daihatsu Ayla Indonesia (DAI) mobil Ayla modifaan bro Arif menang beberapa kontes. Yang paling bergensi yaitu di Otosport Creative Community (OCC) dan Djarum Black.

Baca : Modifikasi Daihatsu Ayla Turbo Biaya Tembus 500 Juta

Bagaimana bro dan sis apakah tertarik untuk modif Ayla pintu gunting ala Lamborghini?

Baca juga info pilihan di bawah ini

Follow us

IG : GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"