Mekanisme dan Biaya Sewa PCX Listrik di Indonesia

Mekanisme dan Biaya Sewa PCX Listrik di Indonesia

Diposting pada

Goozir.com –  Honda PCX Listrik resmi meluncur di Indonesia. Labelnya PCX Electric namun untuk mempermudah pembahasan dan menghargai bahasa Indonesia kita sebut saja PCX listrik. Jadi kalau goozir sebut PCX Listrik berarti PCX Electric. Sebagai tahap awal AHM belum menjual PCX Listrik namun menyewakan kepada instansi atau perusahaan. Bagaimana mekanisme dan berapa biaya sewa PCX Listrik di Indonesia? berikut info selengkapanya.

Mekanisme dan Biaya Sewa PCX Listrik

Berbeda dengan di Jepang yang sudah dijual kepada instansi dan perusahaan, di Indonesia PCX Listrik sementara ini hanya disewakan. Hal tersebut dilakukan agar AHM dapat mempelajari habit pengendara motor listrik dan tentunya mengetes sejauh mana respon masyarakat terhadap motor listrik.

AHM Masih butuh informasi lebih lengkap sebelum menjual PCX Listrik kepada konsumen.

Sebagai langkah awal penyewa hanya diperbolehkan dalam bentuk lembaga bukan perorangan. Bisa instansi pemerintah, bisa perusahaan dan lembaga lainnya. Ada mekanisme dan biaya yang harus dikeluarkan oleh penyewa. Bukan hanya biaya sewa itu sendiri namun ada juga  biaya maintenance.

Mekanisme dan Biaya Sewa PCX Listrik di Indonesia
acara peluncuran Honda PCX Electric di Indonesia (Honda)

Biaya maintenance bisa dalam satu paket maupun di luar paket dari biaya sewa. Untuk dapat menyewa Honda PCX Listrik, penyewa diharapakan menyewa untuk jangka waktu 2-3 tahun.

Biaya Sewa PCX Listrik

Untuk menyewa Honda PCX Listrik dari AHM, penyewa dikenakan biaya sewa sebesar 2 juta rupiah per unit motor per bulan. Jadi jika suatu lembaga menyewa 1 motor untuk jangka waktu 2 tahun maka harus keluar duit sebanyak Rp 48 juta di luar biaya maintenance.

Layanan after sales untuk PCX Listrik disediakan jaringan Honda untuk melakukan service dan penggantian baterai (swap battery). Untuk keadaan darurat penyewa bisa melakukan panggila 7 x24 jam Emergency road assistance dan service visit.

Untuk pengisian baterai bisa dilakukan dengan dua cara yaitu dengan swap baterai seperti orang beli gas elpiji, baterai kosong ditukar dengan baterai isi. Cara lainnya dengan melakukan pengecasan langsung dengan dihubungkan ke saluran listrik.

Untuk spesifikasi lengkap fitur dan lainnya bro dan sis bisa cek pada tautan di bawah ini

Baca :  New Honda PCX Electric 2019 : Review Spesifikasi & Gambar

Last itulah info singkat Honda PCX Listrik yang saat ini hanya bisa disewakan untuk instansi atau perusahaan dengan biaya 2 juta perbulan.

Baca juga info pilihan di bawah ini

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"