alah Laris Dengan Mobil Jepang dan China, Chevrolet Hengkang Dari indonesia

Kalah Laris Dengan Mobil Jepang dan China, Chevrolet Hengkang Dari indonesia

Diposting pada

Goozir.com – Kabar terbaru dari Chevrolet yang akan mengikuti jejak Ford hengkang dari Indonesia. kalah saing dengan mobil buatan Jepang dan China menjadi latar belakang Chevrolet hengkang dari Indonesia.

Kabarnya bulan Maret 2020 Chevrolet mulai hentikan penjualan di Indonesia lantaran penjualan yang kurang bagus. Dibanding pabrikan Jepang dan China  yang baru datang. Penjualan Chevrolet kalah dari mereka.

Alasan Chevrolet Hengkang dari Indonesia

Jualan yang kurang bagus tentu mengurangi keuntungan sedangkan biaya tetap jalan jadi di hitung- hitung bikin tekor. Walaupun nantinya akan hengkang dari Indonesia, Chevrolet mengaku tetap akan melayani purna jual untuk produk-produk yang dijualnya.

Secara spesifik Chevrolet menyebut bahwa di Indonesia, Chevrolet tidak memiliki segmen otomotif yang dapat memberikan keuntungan yang berkesinambungan. Faktor lain juga berpengaruh seperti pelemahan harga komoditas dan tekanan mata uang asing.

Dari segi penjualan Chevrolet pernah mencapai penjualan terbaiknya secara wholesales pada tahun 2013 yang mencapai 15.649 unit. Padahal sebelumnya tidak pernah mencapai 10.000 unit dan sesudahnya penjualan naik turun dan tidak pernah lagi mencapai belasan ribu unit.

Di Indonesia Chevrolet mendapat saingan yang menjadi partnernya sendiri di China yaitu Wuling. Di China menjadi partner Chevrolet dibawah naungan General Motors. Namun di Indonesia tidak kerena berdiri dengan bisnis masing – masing.

Melihat penjualan wholesales Gaikindo tahun 2018, Wuling berhasil menjual 17.002 unit dan Chevrolet hanya 2.509 unit saja. kemudian pada tahun 2019 ini, sampai bulan ke September pejualan Wuling mencapai 13.808 unit sedangakn Chevrolet hanya 1.887 unit saja.

Bahkan pada tahun 2018 Wuling menempati urutan 9 sebagai mobil terlaris dan Chevrolet hanya menempati urutan 14. Persaingan yang ngeri untuk penjualan mobil di Indonesia.

Demikianlah sob, alasan kenapa Chevrolet sudah tidak lagi jualan dan memilih hengkang dari Indonesia. Semoga komitmen Chevrolet untuk tetap melayani kosumennya untuk aftersalesnya paska keluar dari Indonesia tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Baca juga info pilihan di bawah ini bro and sis

Follow us

IG : Goozirblog

Facebook : Goozircom

Twitter : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"